Knalpot Bising di Banjar Kembali Marak, Polisi Diminta Gelar Razia

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Masyarakat Banjar mengeluhkan bisingnya suara knalpot bising yang kini kembali marak digunakan oleh sejumlah pengendara sepeda motor, terutama pada malam hari. Penggunaan knalpot bising sangat mengganggu kenyamanan warga, terlebih ketika pengendaranya melewati jalan gang di lokasi pemukiman.

Wawan (52), salah seorang warga Lingkungan Parunglesang, Kel/Kec. Banjar, Kota Banjar, mengaku jengkel bila ada sepeda motor berkenalpot bising yang melintas di jalan gang dekat rumahnya.

“Terus terang lah ku saya mah sok dicarekan pengendaranya, pusing dengernya, sangat menganggu, apalagi kalau malam hari, dan anehnya kalau siang itu jarang terdengar. Tapi kalau malam, terlebih malam minggu, perasaan mendadak jadi banyak motor yang pakai knalpot bising,” tuturnya, kepada HR, Senin (10/11/2015).

Wawan berharap, pihak kepolisian serius tangani penggunaan knalpot bising yang kini kembali marak, yakni melalui menggelar razia pada malam hari, terutama malam Minggu atau malam libur lainnya.

Sementara itu, Tatang (42), warga lainnya, menyebutkan, razia bukan hanya dilakukan terhadap pengguna knalpot bising, tapi juga pada pengendara sepeda motor yang memakai lampu bening di bagian belakang.

“Penggunaan lampu bening di bagian belakang motor itu sangat mengganggu pengendara lain yang ada di belakangnya, karena kelihatannya silau. Apalagi kalau malam hari, kadang kita yang di balakangnya tidak bisa melihat jalan lantaran silau,” katanya.

Menurut Tatang, hal tersebut tentunya dapat membahayakan bagi pengendara lainnya. Untuk itu, dirinya berharap kepada pihak kepolisian untuk merazia pemakaian lampu bening, selain merazia knalpot bising. (Eva/Koran-HR)   

Loading...