Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita CiamisOB Jadi Wakil Bupati Ciamis, Sejarah Baru untuk Kecamatan Cipaku

OB Jadi Wakil Bupati Ciamis, Sejarah Baru untuk Kecamatan Cipaku

Calon Wakil Bupati Ciamis, Oih Burhanudin. Foto: Dokumentasi HR

Oih: Secara Etika Politik Kursi Wakil Bupati Ciamis Milik PDIP

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Setelah nama Oih Burhanudin disebut-sebut bakal menggantikan Jeje Wiradinata di kursi Wakil Bupati Ciamis, tampaknya mendapat sambutan dari tokoh masyarakat Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis. Selain percaya terhadap kemampuan dan kredibilitas Oih, mereka pun mengaku bangga karena putra daerah Kecamatan Cipaku ini akan mencatatkan sejarah sebagai wakil bupati Ciamis.

Tokoh Masyarakat Cipaku, Indra Yanto, mengatakan, seluruh tokoh dan masyarakat Cipaku sudah menyatakan dukungan dan doa agar Oih Burhanudin, putra daerah Cipaku, segera terpilih sebagai wakil bupati Ciamis.

“Meski Oih sudah mutlak akan terpilih sebagai wakil bupati karena sebagai Ketua DPC PDIP Ciamis, tetapi masyarakat Cipaku terus mendoakan agar proses pemilihan berjalan lancar. Kami ingin menyaksikan putra daerah asal Cipaku terpilih sebagai wakil bupati. Dan hal itu tentunya sejarah baru,” ujarnya.

Indra yang mengaku sebagai simpatisan PDIP ini, mengaku tahu betul sosok dan pribadi OB—sapaan akrab—Oih Burhanudin. Dia mengatakan, selama menjadi Anggota DPRD Ciamis, OB dikenal dekat dengan konstituennya, terutama masyarakat Cipaku yang menjadi basis suaranya.

“Selama menjadi Anggota DPRD, kiprah dan pengabdian OB banyak dirasakan masyarakat Cipaku. OB dikenal sebagai wakil rakyat yang benar merakyat dan peduli terhadap kepentingan masyarakat. Makanya, masyarakat Cipaku memiliki harapan besar OB menjadi wakil bupati agar pengabdiannya lebih luas, tidak hanya untuk warga Cipaku dan Dapil 1 saja, tetapi untuk masyarakat Kabupaten Ciamis,” terangnya.

Menurut Indra, jam terbang OB di kancah politik sudah terbilang lama. OB pun dikenal sebagai kader PDIP yang loyal dalam membesarkan partai. “ Jadi, dari berbagai krateria OB sangat layak menjadi wakil bupati Ciamis. Kami warga Cipaku akan terus mendoakan agar beliau secepatnya dilantik sebagai wakil bupati Ciamis,” pungkasnya. (Dji/R2/HR-Online)

- Advertisment -