OJK Selenggarakan Pasar Keuangan Rakyat di Pangandaran

OJK Selenggarakan Pasar Keuangan Rakyat di Pangandaran

Suasana pembukaan kegiatan edukasi keuangan melalui Kegiatan Pasar Keuangan Rakyat (PKR) 2015, yang dilakukan OJK di Lapang Merdeka Pangandaran. Photo : Madlani/ HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyelenggarakan edukasi keuangan melalui Pasar Keuangan Rakyat (PKR) 2015, bertempat di Lapang Merdeka, Pangandaran, Sabtu-Minggu (31/10-01/11/2015). Pasar Keuangan Rakyat juga diramaikan dengan aneka permainan, kesenian tradisional dan jalan sehat.

Pasar Keuangan Rakyat yang pertama kali diselenggarakan di Pangandaran ini dihadiri puluhan pelaku usaha jasa keuangan. Mereka turut berpartisipasi mengenalkan kepada masyarakat tentang pengembangan produk atau layanan jasa keuangan.

Direktur Kantor OJK Regional II Jawa Barat, Ishak Saing, ketika ditemui HR Online, Sabtu (31/10/2015), mengatakan Pasar Keuangan Rakyat merupakan salah satu bentuk implementasi Cetak Biru Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia (SNLKI) Pilar 1, yaitu Edukasi dan Kampanye Nasional Literasi Keuangan.

“Edukasi dengan model pasar keuangan rakyat merupakan upaya OJK untuk mempertemukan dan mendekatkan Sektor Jasa Keuangan kepada masyarakat yang selama ini belum tergerak untuk mengetahui mengenai sektor jasa keuangan,” jelas Ishak.

Lebih lanjut Ishak berharap, melalui kegiatan pasar keuangan rakyat tersebut akan muncul keinginan masyarakat untuk memiliki produk keuangan guna memenuhi kebutuhan hidup di masa yang akan datang. (Mad/R4/HR-Online)

Loading...