Ramaikan Banjar Water Park, Tim Kreatif BWP & KPA Gelar Musik Reggae

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Guna meramaikan kembali wana wisata air Banjar Water Park (BWP), Tim Kreatif BWP bekerjasama dengan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Banjar, Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Yayasan Matahati, menggelar pentas musik reggae di areal BWP, Minggu (22/11/2015).

Pengelola Program KPA Kota Banjar, Boni Mastriolani, mengatakan, selain untuk membangkitkan lagi keramaian BWP, dalam acara pentas musik tersebut juga diisi dengan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS kepada para peserta maupun penonton, dimana para penontonnya merupakan kalangan remaja, komunitas pecinta musik reggea.

“Kami pun sengaja memberikan sosialisasi tentang HIV-AIDS kepada para remaja, karena remaja adalah yang peling rentan terkena penyakit tersebut,” terangnya, kepada HR Online, saat dijumpai disela-sela acara.

Dalam acara pentas musik itu, Tim Keratif BWP menghadirkan sejumlah band lokal beraliran reggae, dan dua band reggae sebagai bintang tamu yakni Rens Rambo Kids (Banjar), serta dan The Pare (Pangandaran).

Tak pelak, ratusan pengunjung, khususnya para pecinta musik asal Jamaika ini terus berdatangan. Mereka pun tampak asyik ber-jamming mengikuti hentakan irama musik reggae.

“Kami memilih musik reggae karena genre musik tersebut sedang booming, sehingga sanggup mengumpulkan massa yang lebih banyak,” ucap Boni.

Sementara itu, Bagian Marketing BWP, Yanto, menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah menyelenggarakan acara ini, dan juga kepada pihak pendukung, yaitu KPA Kota Banjar, Dinkes, Yayasan Matahati, Harapan Rakyat Online, JAPI, serta Komunitas Langit.

Menurut Yanto, jika setiap hari Minggu diadakan acara pentas seni, baik musik maupun seni lainnya, dipastikan pengunjung BWP akan ramai kembali seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Acara ini sangat positif, dan ini mampu meramaikan kembali Banjar Water Park yang selama ini sepi,” kata Yanto. (Hermanto/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA