Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita CiamisRatusan Hewan Ternak Siap Ramaikan Pesta Patok di Kawali Ciamis

Ratusan Hewan Ternak Siap Ramaikan Pesta Patok di Kawali Ciamis

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pesta Patok atau Fesitval Lomba Ternak tingkat Kabupaten Ciamis tahun 2015 akan digelar selama dua hari, mulai Senin-Selasa (23-24/11/2015), di lapangan olah raga Situs Astanagede, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Ketua Panitia Festival Lomba Ternak, H. Awan, mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan ratusan stand untuk para peserta lomba. Sebab, binatang ternak yang bakal turut dilombakan jumlahnya banyak.

“Di luar stand untuk produksi, kami telah menyediakan 150 stand untuk ternak domba dan 30 stand untuk ternak sapi. Festival lomba ternak atau pesta patok ini dilaksanakan setiap tahun yang tujuannya sebagai ajang silaturahmi para peternak,” terangnya, kepada HR Online, Minggu (22/11/2015).

Awan juga menyebutkan, bahwa dalam festival tersebut, para peternak akan saling menukar ilmu, setrategi pemasaran dan penanganan penyakit.  Dengan adanya acara tersebut, maka perkembangan sektor peternakan dapat diketahui sacara pasti.

“Pada festival lomba ternak tahun ini diperkirakan ternak domba akan banyak pesertanya, sehingga panitia telah mempersiapka stand lebih banyak dari stand-stand lainnya,” pungkas Awan. (Dji/R3/HR-Online)

- Advertisment -