Satpol PP Ciamis Himbau Masyarakat Aktif Lakukan Siskamling

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menghimbau agar masyarakat Ciamis mengaktifkan kembali siskamling di lingkungannya masing-masing untuk menjaga keamanan.

Kepala Bidang Linmas Satpol PP Kabupaten Ciamis, Aris, mengatakan, keamanan masyarakat penting dijaga. Melalui peran Linmas, pemerintahan desa pun harus ikut mendorong dalam menjaga keamanan di tengah-tengah masyarakat.
“Linmas yang ada harus dioptimalkan agar bisa mengamankan di lingkungannya masing-masing. Termasuk potensi masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan,” ujarnya, saat ditemui HR Online, Senin (02/10/2015).

Bagi masyarakat, keamanan dan kenyamanan sangat penting, sehingga semuanya harus dijaga sebaik mungkin secara bersama-sama. Selain pemerintahan, keterlibatan masyarakat juga harus diikutsertakan.

“Tentu selain tugas dari Linmas dalam menjaga lingkungan, masyarakat juga harus terlibat. Artinya, secara bersama-sama salam membangun desa dan dalam menciptakam lingkungan yang kondusif,” pungkas Aris. (DSW/R3/HR-Online)