Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita TerbaruTernyata Gen Bisa Pengaruhi Seseorang Berbuat Selingkuh

Ternyata Gen Bisa Pengaruhi Seseorang Berbuat Selingkuh

Photo: Ilustrasi net/Ist.

selingkuhBerita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Tak ada satu orang pun di dunia ini yang ingin diselingkuhi oleh pasangannya, karena hal itu jelas akan menimbulkan rasa sakit di hati. Namun, ada baiknya kita mengungkap alasan di balik sebuah perselingkuhan.

Kali ini, ilmu pengetahuan pun mulai angkat bicara. Melansir dari Asap Science bahwa kriminal yang sesungguhnya alasan kenapa seseorang melakukan selingkuh, kita dapat menyalahkan Alel dalam sebuah kasus perselingkuhan.

Alel adalah gen yang memiliki lokus (posisi pada kromosom) yang sama, namun mempunyai sifat bervariasi yang ditimbulkan oleh gen asli. Berdasarkan pandangan genetika klasik, Alel yaitu bentuk alternatif dari gen yang berkaitan dengan ekspresi suatu sifat.

Sebuah studi menemukan 50 persen orang dengan Alel yang panjang, memiliki kemungkinan untuk melakukan perselingkuhan dari pasangannya, dibanding dengan mereka yang mempunyai Alel pendek.

Selain itu, Alel juga mengendalikan pelepasan vasopressin, yakni hormon yang mempengaruhi kepercayaan, ikatan sosial dan empati. Tapi, faktor gen bukan satu-satunya faktor yang membuat seseorang memilih berselingkuh. Sebab, keinginan dan kemampuan untuk bertahan dengan satu pasangan merupakan hal luar biasa yang dapat menjadi pilihan kita. (Eva/R3/HR-Online)