Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaBerita TerbaruWow... Pengguna Facebook Aktif Capai 1,55 Miliar

Wow… Pengguna Facebook Aktif Capai 1,55 Miliar

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-Seiring akan berakhirnya tahun 2015, Facebook sudah merilis laporan pendapatannya di kuartal ketiga tahun ini, dan hasilnya pun sangat fantastis. Pasalnya, hingga akhir September 2015, Facebook menyebutkan bahwa pengguna aktif mereka mencapai 1,55 miliar orang, atau naik 14 persen dibanding periode ketiga tahun 2014.

Dalam satu hari, pengguna Facebook lebih dari 1 miliar orang. Sama halnya dengan pengguna Facebook mobile yang meroket di angka 1,39 miliar pengguna, atau naik 23 persen dari tahun 2014. Rata-rata pengguna Facebook mobile mencapai sekitar 1 miliar orang, mereka adalah pengguna gadget Android. Begitu pula Facebook Lite, aplikasi mobile yang ditujukan bagi pengguna di daerah susah internet pun sudah dipakai sekitar 50 juta orang.

Facebook juga mengaku, dalam setiap harinya, lebih dari 8 miliar video dilihat di Facebook, dan lebih dari 500 juta pengguna menonton video di Facebook. Bahkan, sepanjang bulan September 2015, lebih dari 1,5 juta UKM yang mengunggah video atau postingan organik maupun postingan berupa iklan di Facebook.

Sedangkan, untuk pertumbuhan jejaring sosial Facebook lain seperti WhatsApp dan Instagram, dalam laporan kuartal ketiga tahun 2015 ini, Facebook menyebutkan bahwa aplikasi chatting WhatsApp sedang menuju proses 1 miliar pengguna. Adapun pengguna aktif bulanan hingga bulan September kemarin jumlahnya mencapai lebih dari 900 juta orang.

Sementara aplikasi Facebook Messenger diklaim memiliki 700 juta lebih pengguna aktif bulanan, dan aplikasi tersebut juga dipenuhi 9,5 miliar gambar yang dikirim oleh para penggunanya.

Untuk Instagram, Facebook menyebutkan sudah ada 400 juta pengguna aktif bulanan dan lebih dari 80 juta foto yang di-share di Instagram dalam setiap harinya, serta lebih dari 925 juta orang menggunakan Group tiap bulannya.

Laporan Facebook tersebut mencakup internet.org yang tersebar di 29 negara. Dengan begitu, maka layanan internet gratis ini bisa dikatakan telah berhasil membuat 15 juta orang terkoneksi secara online, 1 juta orang diantaranya berada di India. (Eva/R3/HR-Online)