Wow…! Smartphone Oukitel K6000 Tahan Dibakar

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Banyak cara tersendiri bagi produsen smartphone di seluruh dunia agar laku keras di pasaran. Bisa dengan memukul smartphone tersebut dengan palu, membanting dan menceburkan ke dalam air.

Lain halnya dengan salah satu produsen smartphone terbaru asal negeri Tirai Bambu, Oukitel, memamerkan video uji pada ponsel pintarnya yaitu Oukitel K6000 yang tahan dipanggang api.

Di video berdurasi 3 menit 25 detik yang diunggah di Youtube, Minggu (15/11/2015), Smartphone Oukitel K6000 tampak diuji dengan memakai blow torch atau pematik semprotan yang mengeluarkan api, yang dapat dilihat  ditautan ini..

Untuk membuktikan kebenaran Oukitel K6000 tahan bakar, maka di dalam video itu juga menguji smartphone lainnya yang berbahan back panel metal bukan tiruan dan plastik. Yang pertama dibakar adalah ponsel berbahan plastik.

Hasilnya, smartphone dengan back panel metal itu menjadi hitam seperti habis terpanggang. Dan dibagian layarnya pun menyusut terkena api. Sedangkan untuk smartphone berbahan plastik juga terbakar.

Nah untuk Oukitel K6000, ponsel pintar buatan Tiongkok ini masih bertahan atau tidak meleleh, layarnya pun sama tidak meleleh dan mengelupas meski sudah dibakar, bahkan Oukitel K6000 masih bisa beroperasi dengan normal.

Oukitel K6000 memiliki layar 5,5 inci berbentuk melengkung 2,5D, Oukitel K6000 ini dibalut cantik dengan paduan aluminium. Selain itu untuk RAM berkapasitas 2 GB, dengan penyimpanan internal 16 GB dan penyimpanan eksternal hingga 32 GB.

Sedangkan untuk kamera utama atau belakang berkapasitas 13 MP dan kamera depan 5 MP. Oukitel K6000 ini mempunyai kapasitas baterai sampai 6000 mAh berjenis Lithium Polymer atau Li-Poly, yang mampu bertahan sampai 40 hari dalam keadaan smartphone stand-by. (Adi/R5/HR-Online)