Senin, Juni 27, 2022
BerandaBerita Pangandaran2 Wisatawan Asal Bandung Tenggelam di Pantai Pangandaran

2 Wisatawan Asal Bandung Tenggelam di Pantai Pangandaran

Salah seorang wisatawan asal Bandung yang tenggelam saat berenang di pantai Pangandaran saat mendapat perawatan medis di Puskesmas Pangandaran. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

IMG_20151225_080439

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dua orang wisatawan asal Bandung dilaporkan terseret arus dan tenggelam saat berenang di pantai barat Pangandaran, Jum’at (25/12/2015) pagi tadi. Beruntung, kedua korban tenggelam tersebut berhasil diselamatkan tim Lifeguard Balawista dan langsung mendapat perawatan medis di Puskesmas Pangandaran.

Dari informasi yang diperoleh HR Online, kedua korban tenggelam itu diketahui bernama Usep Jeni warga Ujungberung Kota Bandung dan Febriani yang juga sama wisatawan asal Bandung “ Kedua korban berenang di area pos 2 pengawasan pantai,” kata Ketua Lifeguard Balawista Pangandaran, Dodo Taryana, kepada HR Online, Jum’at (25/12/2015).

Menurut Dodo, penyebab korban tenggelam lantaran berenang terlalu ke tengah atau melebihi batas kawasan berenang. “Kedua korban tergulung ombak dan kemudian terseret arus ke tengah laut. Tapi, beruntung petugas kami berhasil menyelamatkan korban. Dan korban pun sempat melakukan usaha menyelamatkan diri dengan cara berenang melawan arus, sehingga petugas kami mudah menyelamatkannya,” ungkapnya.

Sementara itu, setelah berhasil dievakuasi, kedua korban langsung dilarikan ke Puskesmas Pangandaran untuk mendapat perawatan medis. Dan hingga kini korban masih mendapat perawatan instensif di Puskesmas. (Ntang/R2/HR-Online)

- Advertisment -