Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita PangandaranAkibat Puting Beliung di Pangandaran 2 Rumah Warga Ambruk

Akibat Puting Beliung di Pangandaran 2 Rumah Warga Ambruk

Rumah warga di Dusun Kamurang RT 04/RW 10 Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, ambruk setelah tertimpa pohon besar menyusul angin putting beliung melanda daerah tersebut. Foto: Entang SR/HR

Akibat Puting Beliung di Pangandaran 2 Rumah Warga Ambruk

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Puluhan rumah warga di Dusun Kamurang RT 04/RW 10 Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, yang rusak dihantam pohon tumbang akibat terjadi angin puting beliung, Minggu (20/12/2015) sore, dilaporkan dua rumah diantaranya mengalami ambruk.

Hal itu dikatakan Kepala Desa Babakan, Undang Herdi, kepada HR Online, Minggu (20/12/2015). “Seluruh rumah yang mengalami kerusakan, termasuk yang ambruk diakibatkan tertimpa pohon besar saat terjadi angin kencang yang melanda desa kami,” katanya. [Berita Terkait: Puting Beliung Rusak Rumah Warga Pangandaran Hingga Ambruk]

Menurut Undang, peristiwa angin kencang ini terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu, kata dia, daerahnya diguyur hujan lebat. Namun, ketika hujan sudah sedikit mereda, tiba-tiba angin kencang datang dan merobohkan pohon kelapa dan pohon albasia yang rata-rata ukurannya besar.

“Akibat kejadian ini, kami mencatat ada 28 rumah yang mengalami kerusakan dengan rincian 12 rumah rusak berat dan 16 rumah lain kondisinya rusak ringan dan sedang,” jelasnya.

Namun begitu, kata Undang, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya, kerugian total kerugian warga ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Ntang/R2/HR-Online)

- Advertisment -