Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita BanjarAlasan Tingkatkan Pelayanan, Tahun 2016 PDAM Banjar Naikkan Tarif

Alasan Tingkatkan Pelayanan, Tahun 2016 PDAM Banjar Naikkan Tarif

Photo: Ilustrasi net/Ist.

pdam naik

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dengan alasan untuk meningkatkan pelayanan terhadap 10.000 pelanggan yang dimilikinya, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anom Kota Banjar, pada tahun 2016 mendatang akan melakukan penyesuaian tarif air sesuai klasifikasi kelompok.

“Penyesuaian tarif air ini wajar kita lakukan, agar bisa memberikan pelayanan lebih optimal. Terlebih dampak terjadinya inflasi dan melemahnya rupiah yang berimbas mengbengkaknya biaya operasional,” ujar Direktur PDAM Tirta Anom Kota Banjar, Cece Wahyu Gumelar, kepada HR Online, usai temu pelanggan di RM. Loyang, Selasa (22/12/2015).

Dia menyebutkan, penyesuaian tarif tersebut berlaku bagi kelompok rumah tangga II (R2) yakni sebesar Rp.4.000/meter kubik, dari sebelumnya Rp.2.800/meter kubik. Menurut Cece, meski dapat dikatakan naik, tapi pada dasarnya pihaknya hanya menyesuaikan tariff, dan itu pun tak akan merugikan para pelanggan R2. Sebab, ada subsidi silang dari pelanggan atau kelompok industry (high class).

“Sebelum penyesuaian tarif diberlakukan, terlebih dahulu rencana tersebut akan dibawa ke DPRD dan Walikota Banjar, untuk mendapat persetujuan dan pengesahan,” tandasnya. (Nanks/R3/HR-Online)

- Advertisment -