Senin, Juni 27, 2022
BerandaBerita BanjarBanser NU Banjar Ikut Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Banser NU Banjar Ikut Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Anggota Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) Nahdatul Ulama (NU) Kota Banjar, saat ikut menjadi petugas pengamanan natal di salah satu gereja di Kecamatan Langensari, Kota Banjar. Foto: Hermanto/HR

Banser NU Banjar Ikut Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Puluhan anggota Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) Nahdatul Ulama (NU) Kota Banjar, diterjunkan dalam pengamanan perayaan Natal 2015 di sejumlah gereja yang ada di Kota Banjar. Tidak hanya itu, BANSER juga akan ikut melakukan pengamanan dalam perayaan malam tahun baru 2016.

Ketua GP Ansor Kota Banjar, Ma’mun Syarif mengatakan, sekitar 75 personil BANSER disebar di setiap Gereja yang ada di Kota Banjar untuk membantu Polres Banjar dalam melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru.

“Banser punya kewajiban membantu Polres dalam pengamanan perayaan Natal dan tahun baru, dan tadi kami menempatkan para personil Banser di setiap Gereja yang ada di Kota Banjar,”ujarnya kepada HR , Jum’at (25/12/2015) di salah satu halaman Gereja di wilayah Langensari-Kota Banjar.

Ia menambahkan, dalam pengamanan Natal dan tahun baru ini adalah merupakan rasa tanggung jawab Banser dalam bela negara. Selain itu, juga merupakan kegiatan yang bersifat toleransi antar umat beragama.”Kami selalu siap membantu Polres dalam pengamanan, khususnya di wilayah Kota Banjar,”imbuhnya.

Menurut Ma’mun, di Kota Banjar, kerukunan antar umat beragama masih sangat terjaga. Sehingga dalam hal ini pihaknya selalu bertoleransi demi memupuk keutuhan bangsa dan negara.

“Dalam tugas pengamanan di setiap Gereja ini, kami niatnya untuk menjaga kerukunan antar umat beragama, selain itu dalam perayaan malam tahun baru nanti, kami pun bersama aparat Polri, TNI, serta unsur kesatuan pengamanan lainnya, siap membantu dalam pengamanan kamtibmas,”pungkasnya. (Hermanto/R2/HR-Online)

- Advertisment -