Di Banjar, Truck Tabrak Rumah & Warga Hingga Tewas

Petugas Unit Laka Lantas Polresta Banjar, menunjukkan mobil truck Colt Diesel yang menabrak pagar, rumah dan seorang warga hingga tewas. Photo: Hermanto/HR.

Ugal-uagalanBerita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sebuah truck Colt Diesel menabrak pagar, rumah dan seorang warga hingga tewas. Peristiwa itu terjadi di wilayah Kecamatan Langensari dan Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, pada hari Selasa dini hari (01/12/2015), sekitar jam 03.00 WIB.

Kecelakaan tersebut bermula ketika mobil truck Colt Diesel bernopol B 9043 KPA yang dikendarai Ajit Fikri (19), warga Dusun Sukanagara, Desa Sukanagara, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, datang dari arah Timur menuju ke Barat dengan kecepatan tinggi.

Saat memasuki Jalan Banjar-Langensari, tepatnya di Dusun Sampih, Desa Rejasari, Kecamatan Langensari, mobil truck itu menyerempet seorang warga bernama Hj. Juariah yang tengah berjalan dari arah yang sama.

Setelah menyerempet warga, pengemudi truck malah tancap gas melarikan diri. Sedangkan korban langsung dilarikan ke RSU Banjar oleh warga dan meninggal dunia saat menjalani perawatan.

Tidak hanya itu, setelah melarikan diri sekitar 5 Km, truck yang dikemudikan Ajit terlihat oleng dan tidak terkendali hingga akhirnya kembali mengalami kecelakaan, yakni menabrak sebuah pagar rumah milik Aminah (57), dengan kerugian ditaksir Rp.2 juta, lalu menabrak rumah milik Ngaisah (48), dan mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp.15 juta. Keduanya merupakan warga Dusun Rancakole, RT.11/3, Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar.

Kepala Unit Laka Lantas Polresta Banjar, Ipda. Didi Sutardi, mengatakan, setelah melakukan penyelidikan terkait kasus kecelakaan tersebut, pihaknya kini telah menetapkan Ajit Fikri selaku sopir truk menjadi tersangka.

“Tersangka dikenai pasal 310 ayat 4 jo 311 Undang Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu-lintas dan Angkutan Jalan, dengan ancaman 6 hingga 12 tahun penjara,” kata Didi. (Hermanto/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA