Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita CiamisDi Ciamis, Roda Truk Lepas, Hantam Pemotor Hingga Terkapar

Di Ciamis, Roda Truk Lepas, Hantam Pemotor Hingga Terkapar

Truk pengangkut barang yang rodanya lepas dan menghantam seorang pemotor, kecelakaan di Jalan Ahmad Yani atau tepatnya di depan eks pabrik minyak Guanhin, di Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Minggu (20/12/2015). Foto: Heri Herdianto/HR

Di Ciamis, Roda Truk Lepas, Hantam Pemotor Hingga Terkapar

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Gara-gara truk pengangkut barang roda depannya lepas, seorang pemotor yang diketahui bernama Bonju warga Kota Bandung, mengalami kecelakaan di Jalan Ahmad Yani atau tepatnya di depan eks pabrik minyak Guanhin, di Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Minggu (20/12/2015). Akibatnya, korban mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke RSUD Ciamis.

Dari informasi yang dihimpun HR Online, kecelakaan ini bermula ketika truk pengangkut barang yang berkapasitas melebihi tonase itu melaju pelan di Jalan Ahmad Yani Ciamis. Diduga akibat mengangkut barang melebihi tonase, membuat roda truk tersebut tak kuat menahan beban.

Akibatnya, roda depan truk itu lepas. Namun naas, saat roda terlepas, malah menghantam motor Honda Tiger yang berada didepannya. Bonju, pengendara motor Honda Tiger naas itu langsung jatuh tersungkur ke aspal jalan ketika dihantam roda truk yang terlepas tersebut.

Menurut Ricky, teman korban, dirinya bersama korban dan rekan-rekannya tengah menempuh perjalanan dari Bandung menuju Pangandaran dengan tujuan berwisata. Namun, perjalanannya harus terhenti, ketika temannya harus menjadi korban keteledoran sopir truk.

Ricky menambahkan, saat kejadian, laju motornya berada di belakang motor korban. Tidak disangka, kata dia, roda truk tiba-tiba saja menggelinding dengan cepat dan menghentikan laju motor korban. “Kebetulan posisi motor Bonju berada dekat didepan truk. Makanya, ketika roda truk lepas, langsung menghantam motor dia,” ujarnya.

Namun beruntung, korban tidak mengalami luka yang serius. Menurut Ricky, korban hanya mengalami luka lecet di beberapa bagian tubuhnya akibat terjatuh ke aspal jalan. “Setelah kejadian, Bonju langsung dibawa ke rumah sakit untuk memastikan luka yang dialaminya,” pungkasnya. (Her/R2/HR-Online)

- Advertisment -