Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita PangandaranDinas Pariwisata Pangandaran Optimis Target PAD Terpenuhi

Dinas Pariwisata Pangandaran Optimis Target PAD Terpenuhi

Suasana pantai Pangandaran di saat muncul sunset. Foto: Entang SR/HR

IMG00614-20140918-1714

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran, Propinsi Jawa Barat, Drs. Muklis, mengaku optimis, target pendapatan asli daerah dari sektor pariwisata bakal terpenuhi pada akhir Bulan Desember 2015. Pasalnya saat ini saja, terhitung sampai November, target pendapatan dari sektor pariwisata sudah mencapai sekitar 91 persen.

Muklis menuturkan, di tahun ketiga setelah mekar dari Kabupaten Ciamis, target pendapatan dari sektor pariwisata terus mengalami kenaikan. Menurut dia, tahun ini target pendapatan mencapai sekitar Rp 6 miliar. Tahun lalu, target pendapatan hanya mencapai sekitar Rp. 5 miliar.

“Tahun ini target kita ditambah 1 milyar dari tahun lalu. Sebelumnya, target hanya sebesar Rp 5,1 milyar dan terealisasi sebesar Rp. 4,7 milyar. Target tersebut terhitung sejak Januari 2015. Namun setelah dikaji oleh eksekutif dan legislatif, target tersebut ditambah menjadi 6 milyar,” katanya, kepada Koran HR, pekan lalu.

Kepada Koran HR, Muklis bilang, beban target pendapatan secara keseluruhan di akhir tahun ini sebesar  Rp. 6,032,500,000. Sampai akhir November 2015, pendapatan yang masuk ke Dinas Pariwisata sudah mencapai Rp. 5,138,196,400. Itu artinya pencapaian target sudah mencapai 91 persen.

“Kami memastikan, target pendapatan yang dibebankan ke Dinas Pariwisata akan terpenuhi. Hal itu mengingat Bulan Desember merupakan bulan liburan atau bulan kunjungan wisata,” pungkasnya. (Ntang/Koran-HR)

- Advertisment -