Hotel Murah di Solo Solusi Liburan Akhir Tahun yang Terjangkau

Fave Hotel Solo. Foto: Traveloka

Hotel Murah di Solo Solusi Liburan Akhir Tahun yang Terjangkau

Berita Advertorial, (harapanrakyat.com),-

Solo memang menarik untuk dikunjungi. Sayangnya tidak semua orang bisa menikmati kota ini berlama-lama karena masalah budget. Mahalnya ongkos menginap sering menjadi alasan tidak melakukan kunjungan wisata dalam jangka lebih dari dua hari. Padahal, bila benar-benar diniati, ada banyak cara yang bisa ditempuh untuk mengakali mahalnya melakukan wisata dalam rentang lama tersebut.

Salah satunya adalah dengan melakukan penghematan budget dengan menginap di hotel murah di Solo. Berikut ini hotel-hotel bertarif murah di Solo yang bisa dijadikan alternative para wisatawan maupun bukan:

1. Arini Hotel

Arini Hotel termasuk dalam kategori hotel murah di Solo yang letaknya strategis. Hotel ini berlokasi di Jl. Slamet Riyadi 361 Solo. Dari hotel ini, Para tamu bisa dengan cepat menikmati keunikan Solo di berbagai spot menarik seperti Perpustakaan, Museum Radyadan dan Istana Mangkunegaran. Apalagi, tidak jauh dari hotel juga terdapat salah satu ikon terkenal Solo, yakni Pasar Klewer. Apabila ingin berbelanja, terdapat pula Solo Paragon Lifestyle Mall yang menunggu untuk dikunjungi.

Di hotel ini, para tamu akan menikmati berbagai fasilitas yang cukup memadai seperti Wi-Fi, layanan kamar pada jam-jam tertentu, serta laundry atau dry cleaning. Bila perut terasa lapar, terdapat restoran dengan menu makanan khas Solo yang sangat menarik untuk dinikmati. Untuk fasilitas dan layanan kamarnya, pengunjung akan dimanjakan dengan AC, pemanas air untuk membuat kopi dan teh, Wi-Fi, air gratis, TV LCD dengan saluran TV kabel, dan perlengkapan mandi gratis.

2. Fave Hotel Adisucipto Solo

Fave Hotel Adisucipto Solo terletak di Jl. Adisucipto No. 60 Solo. Sama seperti Arini Hotel, para tamu juga bisa segera menikmati Solo dengan ikon-ikonnya seperti Istana Mangkunegaran dan Pasar Klewer. Fasilitas yang disediakan di hotel ini meliputi laundry, pemesanan tiket dan lift. Hotel murah di Solo ini juga memiliki restoran yang siap mengisi perut para tamu yang kelaparan. Dengan kamar berjumlah 153 buah, jenis pelayanan dan fasilitas kamar yang bisa dinikmati antara lain brankas, akses internet gratis Wi-Fi dan TV LCD dengan saluran TV kabel.

3. Fave Hotel Solo Baru

Hotel ini terletak di Jl. Ir. Soekarno Grogol. Dari hotel ini, para tamu bisa mengunjungi spot menarik di Solo dengan cepat sebagaimana Fave Hotel Adisucipto dan Arini Hotel. Hotel ini menyediakan fasilitas dan layanan umum berupa koran gratis di lobi, Wi-Fi, pusat konferensi dan ruang meeting, serta fasilitas antar jemput bagi para tamu yang ingin berwisata di area sekitar. Sedangkan fasilitas maupun layanan kamar yang bisa didapat para tamu meliputi AC, Wi-Fi, TV LCD dengan saluran TV kabel, telepon, dan meja tulis.

4. Grand Orchind Hotel Solo

Salah satu hotel murah di Solo ini terletak di Jl. Gajahmada No 29 Solo. Hotel ini juga terbilang strategis dan dekat dengan spot-spot menarik Solo. Hotel ini menyediakan fasilitas berupa akses internet gratis, taman, koran gratis, dan layanan kamar selama 24 jam atau seharian.

Hotel ini juga memiliki fasilitas kafe dan pelayanan antar jemput bandara-hotel. Sedangkan untuk layanan dan fasilitas kamarnya berupa AC, pemanas air untuk membuat teh dan kopi, Wi-Fi, TV dengan saluran TV kabel premium, shower dan berbagai perlengkapan mandi, serta pijat kamar dan pengering rambut yang bisa didapatkan setelah diminta. Layanan pembenahan kamar juga tersedia setiap hari.

5. Sahid Jaya Hotel Solo

Sahid Jaya Hotel Solo terletak di area strategis. Hotel ini berlokasi di Jl. Gajah Mada 82, Solo, tidak jauh dari Grand Orchid Hotel Solo.Terdapat banyak fasilitas cukup menarik yang ditawarkan oleh hotel sekelasnya. Berbagai fasilitas tersebut antara lain Wi-Fi dan bar. Bila pengunjung merasa kelaparan, terdapat restoran yang bisa memenuhi kebutuhan tersebut. Adapun, fasilitas tambahan yang bisa didapatkan adalah layanan kamar dan laundry. Hotel bintang 3 yang cukup terjangkau ini juga memiliki fasilitas bisnis berupa pusat bisnis dan ruang meeting.

Untuk fasilitas dan pelayanan kamarnya, Sahid Jaya Hotel menyediakan 140 kamar dengan AC, minibar, dan Wi-Fi. Tamu juga bisa memanfaatkan pemanas air untuk membuat teh dan kopi. Selain itu, tersedia pula TV yang dapat menemani hari-hari pengunjung yang sedang senggang.

Selain 5 hotel diatas, Anda juga bisa mencari hotel-hotel lain di Solo yang memiliki harga yang terjangkau untuk liburan akhir tahun Anda. Situs perjalanan Traveloka, wikitravel bisa menjadi panduan Anda dalam mencari destinasi hotel Solo yang terjangkau. (Adv/HR-Online)

Berita Terkait

Habiskan Liburan Asik di Bandung Bersama Villa Istana Bunga

Grand Hyatt Jakarta, Hotel yang Tepat untuk Para Pebisnis

Bebek Tepi Sawah Bali, Kemewahan di Tengah Persawahan

Berlibur ke Bogor, Menginap di Royal Safari Garden

Sempurnakan Wisata Pantai Bali bersama Best Western Kuta Beach

Sofitel Nusa Dua Bali, Sentuhan Magis ala Prancis

Ini 3 Hotel di Jakarta Terbaik untuk Menemani Libur Akhir Tahun

Loading...