Sabtu, Juli 2, 2022
BerandaBerita PangandaranIni Souvenir Khas Pangandaran yang Diburu Wisatawan

Ini Souvenir Khas Pangandaran yang Diburu Wisatawan

Salah satu kios pedagang souvenir yang ada di kawasan wisata Pantai Pangandaran. Photo: Entang SR/HR.

IMG_20151224_165233

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Di musim libur Natal dan Tahun Baru ini, banyaknya wisatawan yang datang ke Pantai Pangandaran ternyata membawa berkah bagi sejumlah pedagang souvenir di kawasan obyek wisata tersebut.

Yanti (34), salah seorang pedagang souvenir, mengaku, sejak memasuki bulan Desember 2015 ini, pendapatannya mulai mengalami peningkatan sekitar 35 persen dari hari-hari biasanya. Bahkan, menjelang akhir Desember pendapatnnya naik hingga 75 persen.

“Barang souvenir yang saya jual bermacam-macam, mulai dari gelang, cincin, serta aksesoris lainnnya. Mengenai harga pastinya terjangkau. Sebab, meskipun saat ini pengunjung meningkat, tapi untuk harga tetap standar,” tutur Yanti, kepada HR Online, Sabtu (26/12/2015).

Sementara itu, salah seorang wisatawan asal jakarta, Risma Dewi (30), mengaku, dirinya sengaja membeli souvenir dengan jumlah yang cukup banyak untuk oleh-oleh. “Oleh-oleh berupa souvenir dari Pangandaran ini nantinya akan saya bagikan kepada saudara-saudara saya yang kebetulan tidak ikut ke Pangandaran,” katanya.

Menurut Risma Dewi, barang-barang souvenir khas Pangandaran berupa hasil kerajinan tangan ini paling diminati karena tidak ada di tempat lain, dan harganya pun terjangkau. Sedangkan, barang souvenir lainnya banyak di jual di berbagai daerah. (Ntang/R3/HR-Online)

- Advertisment -