Sabtu, Juli 2, 2022
BerandaBerita BanjarJalan Penghubung Sukarame-Sumanding Banjar Gelap

Jalan Penghubung Sukarame-Sumanding Banjar Gelap

Bila malam hari, jalan pintas penghubung Lingkungan Sumanding dengan Lingkungan Sukarame, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, kondisinya gelap-gulita akibat tidak ada lampu penerang jalan umum (PJU). Photo: Eva Latifah/HR

Hallo walikota

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Jalan pintas yang menghubungkan antara Lingkungan Sumanding dengan Lingkungan Sukarame, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, bila malam hari kondisinya gelap-gulita lantaran tidak ada lampu penerang jalan umum (PJU).

Menurut sejumlah warga setempat, kondisi gelapnya jalan menimbulkan dinilai dapat memicu terjadinya kecelakaan maupun tindak kriminal. Pasalnya, jalan pintas tersebut merupakan jalan hidup yang sering dilalui kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Seperti dikatakan Siti (31), salah seorang warga, kepada kepada HR, pekan lalu. Menurut dia, bila malam hari kondisi jalan tampak gelap sebab tidak ada rumah penduduk satu pun.

“Memang jalan yang berada di wilayah Sukarame terlihat terang, karena sudah ada fasilitas JPU dan banyak rumah penduduk. Tapi, untuk jalan yang masuk wilayah Sumanding sampai sekarang masih gelap. Saya berharap kepada pemerintah agar bisa menambah pemasangan JPU di jalur jalan tersebut,” tutur Siti.

Hal serupa juga diungkapkan Nur (40), warga lainnya. Bahkan dia mengaku tidak berani melalui jalan tersebut saat malam hari, bila dirinya pulang dari Sukarame menuju ke rumahnya di Sumanding.

“Kalau hari Sabtu biasanya saya bertandang ke rumah orang tua saya di daerah Sukarame. Pulangnya kan sering kemalaman. Karena saya tidak berani melalui jalan pintas itu, jadi saya memilih memutar saja lewat jalur besar. Kalau bisa pihak pemerintah kota segera memasang lampu penerangan di jalan itu,” harap Nur. (Eva/Koran-HR)

- Advertisment -