Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita PangandaranKapolres Ancam Perkarakan Oknum Pengganggu Pilkada Pangandaran

Kapolres Ancam Perkarakan Oknum Pengganggu Pilkada Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Ciamis, AKBP. Arif Rachman, Jum`at (04/12/2015), usai menggelar apel siaga, menyatakan akan menindak tegas siapapun yang berani menganggu pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pangandaran yang segera digelar pada tanggal 9 Desember 2015.

Arif menuturkan, pihaknya bersama TNI tidak akan pandang bulu dan tebang pilih kepada siapapun yang mengganggu jalannya pelaksanaan Pilkada Pangandaran. Menurut dia pengganggu Pilkada akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Untuk itu, TNI dan Polri terus memantau dan mengamankan Pilkada 24 jam setiap hari. Termasuk melakukan penjagaan dan pengamanan di sejumlah titik, seperti KPUD, dan di sekretariat tim sukses cabup dan cawabup,” katanya.

Kepada HR Online, Arif menegaskan, pihaknya tidak akan main-main menindak dan menangkap oknum masyarakat atau siapapun yang merusak serta mengganggu jalannya pesta demokrasi di Pangandaran.

Senada dengan itu, Penjabat Bupati Pangandaran, Drs. H. Daud Achmad, berharap, Pilkada perdana di Pangandaran berjalan dengan lancar dan aman. Pihaknya mengimbau masyarakat untuk menjadi pemilih cerdas.

“Pilihlah calon yang sesuai hati masyarakat,” ucapnya. (Ntang/R4/HR-Online)