KNPI Pangandaran Gagas Rekonsialisasi Pasca Pilkada

Ilustrasi. Foto: Dok

(Pilkada Pangandaran) Presidium Kubu H. Yos Rosbi Dukung JIHAD

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pangandaran menggelar kegiatan Jambore Pemuda yang digelar di Pantai Barat Pangandaran, Senin (28/12/2015). Dalam acara ini pun digagas untuk menggelar acara silaturahmi dalam rangka rekonsialsiasi pasca dihelatnya Pilkada Pangandaran, beberapa waktu lalu.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Pangandaran, Untung Saeful Rohman, menjelaskan, kegiatan jambore pemuda tersebut bertajuk pemuda bersatu, bangsa kuat dan maju. Menurutnya, kegiatan ini sebagai momentum bagi pemuda untuk berekonsiliasi usai Pilkada yang diakui atau tidak telah terkotak-kotak oleh politik Pilkada yang membuat pemuda berbeda pandangan dan pilihan.

“Pertemuan ini sangat bermakna terutama dalam mejalin silaturahmi dan menyatukan pandangan untuk tetap bersatu untuk kemajuan Pangandaran. Melalui kegiatan ini kami bisa menyatukan tekad dan semangat membangun Kabupaten Pangandaran serta membahas berbagai persoalan terkait kepemudaan,” jelasnya.

Untung menjelaskan, pemuda merupakan garda terdepan dalam membangun daerah dan merupakan salah satu bagian dari komponen terpenting dalam mendorong kebijakan pembangunan daerah. “Makanya, Pemuda perlu kompak dan bersatu. Hal itu demi mewujudkan perubahan yang lebih baik dalam berbagai aspek di Kabupaten Pangandaran,” ujarnya. (Mad/R2/HR-Online)