Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita BanjarKota Banjar Raih Marketing Award 2015

Kota Banjar Raih Marketing Award 2015

Walikota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, S.IP., M.Si., saat menerima penghargaan dari Markplus, Inc sebagai Bronze Winner Regional Marketing Award 2015, yang diserahkan langsung oleh Mendagri RI, Tjahjo Kumolo, di Ballroom 3, The Ritz Carlton Hotel, Jakarta. Photo: Dok. Disperindagkop Banjar

Investasi award

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kota Banjar kembali mendapatkan penghargaan di tingkat nasional. Penghargaan kali ini dari Markplus, Inc sebagai Bronze Winner Regional Marketing Award 2015, untuk kategori kota.

Malam penganugerahan dilaksanakan di Ballroom 3, The Ritz Carlton Hotel, Jakarta, pada Kamis malam (10/12/2015). Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo, didampingi Ketua DPD RI, Irman Gusman, kepada Walikota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, S.IP., M.Si.

Keberhasilan tersebut merupakan hasil penilaian atas angket kinerja pemasaran daerah yang dilakukan oleh panitia Regional Marketing Award 2015. Proses seleksi penghargaan sendiri dilakukan sejak November lalu di sejumlah kabupaten/kota, maupun perusahaan se-Indonesia.

Walikota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, S.IP., M.Si., mengaku bersyukur dan berterima kasih atas penghargaan yang diraih. Karena, hal ini akan memotivasi Pemkot Banjar untuk lebih menggali dan meningkatkan kembali potensi, baik di bidang ekonomi, pariwisata, maupun bidang investasi, sehingga akan menarik minat investor masuk ke Kota Banjar.

“Semoga penghargaan ini dapat memacu kita semua, agar semakin membangun Kota Banjar,” harap Ade Uu.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Banjar, H. Soni Horison, mengatakan, penghargaan tersebut diberikan dengan melihat tiga kategori penilaian.

Tiga kategori itu adalah, pertama, tercatat memiliki kinerja ekonomi baik di tahun 2015, kedua, memiliki inisiatif bagus di bidang pariwisata, perdagangan dan investasi yang berdampak pada peningkatan kinerja ekonomi, dan kategori ketiga yaitu, memiliki inisiatif lain, seperti melakukan kesepakatan dengan kalangan pekerja yang membuat daerah Banjar ini menarik sebagai tujuan investasi.

“Atas penghargaan ini, kami akan terus memacu pembangunan ekonomi. Seperti halnya kami ingin menggerakan keramaian pusat-pusat pertumbuhan ekonomi kota. Salah satunya di Taman Kota, dimana setiap harinya dapat diisi kreativitas musik dari pelaku seni yang ada di Kota Banjar,” kata Soni. (Nanks/Koran-HR)

- Advertisment -