KPUD Pangandaran Dilaporkan ke Bawaslu dan KPK

Aksi Unjuk Rasa yang dilakukan Forum Pangandaran Menggugat di Kantor KPUD Pangandaran, pekan lalu. Foto: Dokumentasi HR

IMG00467-20151216-1224

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sedikitnya 150 massa dari Forum Pangandaran Menggugat, Minggu (20/12/2015) malam, berangkat ke Jakarta dengan menggunakan 2 unit Bus dan 1 unit mobil pribadi. Mereka akan mendatangi kantor Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu), DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu) Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) untuk mengadukan dugaan pelanggaraan perundang-undangan dan dugaan korupsi yang dilakukan oleh KPUD Pangandaran.

Koordinator Forum Pangandaran Menggugat, Toyet, mengatakan, massa dari Forum Pangandaran Menggugat akan bergabung dengan Tim Kuasa Pendamping dari GMBI saat berada di Jakarta nanti. “GMBI sudah berada di Jakarta. Nanti kami akan bergabung disana,” katanya, tadi malam.

Terpisah, Ketua Tim Kuasa Pendamping FPM dari LBH LSM GMBI, Moch. Fauzan, saat dihubungi HR Online, via telepon selulernya, Minggu (20/12/2015) malam, mengaku dirinya sudah berada di Jakarta dan tengah menunggu kedatangan massa dari Forum Pangandaran Menggugat.

“Selain mengadukan permasalahan KPUD Pangandaran ke lembaga Negara, kami pun akan mengerahkan sedikitnya 2000 massa untuk menggelar unjuk rasa,” pungkasnya. (Ntang/R2/HR-Online)