Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita CiamisNapi Kasus Pembunuhan di Lapas Ciamis Dapat Remisi Natal 1 Bulan

Napi Kasus Pembunuhan di Lapas Ciamis Dapat Remisi Natal 1 Bulan

Kepala Lapas Ciamis, Dasep Rana Budi, saat memberikan remisi natal kepada Napi pemeluk agama Kristen yang bernama Heroldus Yori Kopalit, di lapangan Lapas Ciamis, Jum’at (25/12/2015). Foto: Heri Herdianto/HR

Napi Kasus Pembunuhan di Lapas Ciamis Dapat Remisi Natal 1 Bulan

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Seorang narapidana di Lapas Kelas 2B Ciamis yang tersangkut kasus pembunuhan dan divonis 16 tahun penjara mendapat remisi 1 bulan saat moment hari perayaan natal tahun 2015. Napi yang diketahui bernama Heroldus Yori Kopalit, asal Manado dan pemeluk agama Kristen ini, merupakan Napi limpahan dari Lapas Garut yang sudah hampir satu tahun dibina di Lapas Ciamis.

Kepala Lapas Ciamis, Dasep Rana Budi, mengatakan, dari 285 warga binaa di Lapas Ciamis, hanya satu orang yang mendapat remisi pada perayaan Natal tahun ini. Karena, menurutnya, Napi yang memeluk agama Kristen hanya satu orang. “ Memang hanya satu orang Napi yang memeluk agama Kristen. Sementara Napi yang lainnya dominan beragama Islam,” katanya, kepada HR Online, Jum’at (25/12/2015).

Dasep menjelaskan, seorang Napi pemeluk agama Kristen yang mendapat remisi natal merupakan napi limpahan dari Lapas Garut. Napi tersebut terlibat kasus pembunuhan yang tempat kejadian perkarannya di Kota Bandung. “Jadi, Napi ini awalnya dibina di Lapas Cilekong Baleendah Bandung. Kemudian dipindahkan ke Lapas Garut. Dan terakhir dipindahkan lagi ke Lapas Ciamis,” ujarnya. (Her/R2/HR-Online)

- Advertisment -