Senin, Juni 27, 2022
BerandaBerita PangandaranPasca Pilkada, Ini Pesan Kapolres untuk Masyarakat Pangandaran

Pasca Pilkada, Ini Pesan Kapolres untuk Masyarakat Pangandaran

Kapolres Ciamis, AKBP Arif Rachman, S.IK.,MTCP

Kapolres Ciamis AKBP Arif Rachman

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kapolres Ciamis, AKBP Arif Rachman, S.IK.,MTCP, mengapresiasi pelaksanan Pilkada Pangandaran berlangsung sukses tanpa ekses. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Pangandaran dan pasangan calon bupati-wakil bupati beserta tim suksesnya yang sudah menjaga pelaksanaan Pilkada berlangsung secara aman, damai dan kondusif.

“Keberhasilan Pilkada Pangandaran yang berlangsung sukses tanpa ekses tak lepas dari peran dan dukungan penuh masyarakat Pangandaran. Terus terang kami salut dengan sikap masyarakat Pangandaran yang sudah dewasa dalam berdemokrasi dan memiliki semangat dalam memajukan daerahnya,” katanya, kepada Koran HR, Senin (14/12/2015).

Kapolres pun meminta masyarakat Pangandaran tetap menjaga kondusifitas pasca pelaksanaan Pilkada. Menurutnya, apabila ditemukan ada indikasi pelanggaran Pemilu dalam pelaksanaan Pilkada lebih baik salurkan melalui jalur hukum dan tidak melakukan dengan cara anarkis.

“Mekanismesnya, laporan tersebut serahkan melalui Panwaslu. Setelah dikaji oleh Panwaslu dan ditemukan ada indikasi pelanggaran, baru nanti diserahkan ke Sentra Gakumdu Pilkada,” katanya.

Kapolres juga menambahkan Sentra Gakumdu bukan polisi, melainkan sebuah lembaga taktis Pilkada yang terdiri dari gabungan anggota Panwaslu, Polisi dan Kejaksaan. “Masyarakat masih ada yang belum tahu mekanisme pelaporan perkara Pemilu. Dikira mereka semua pelanggaran Pemilu ditangani oleh polisi. Saya luruskan bahwa perkara Pemilu ditangani oleh Gakumdu, bukan hanya oleh polisi,” tegasnya.

Kapolres berpesan setelah selesai Pilkada seluruh masyarakat kembali bersatu untuk menata Pangandaran kearah yang lebih baik. “Mari kita ciptakan Pangandaran kondusif. Karena dengan kondusif akan membantu proses pembangunan berjalan dengan baik,” ujarnya. (Mad/R2/HR-Online)

- Advertisment -