Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita BanjarPemdes Neglasari Banjar Santuni 28 Warga Miskin

Pemdes Neglasari Banjar Santuni 28 Warga Miskin

Ilustrasi. Foto: Ist/Net

Pemdes Neglasari Banjar Santuni 28 Warga Miskin

Banjar Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sebanyak 28 orang fakir miskin di Desa Neglasari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, menerima santunan berupa sembako dari pemerintah desa setempat. Acara tersebut berlangsung di GOR Desa Neglasari, Selasa (29/12/2015).

Kepala Seksi Kesra Desa Neglasari, Ohid Wahidin, mengatakan, pemberian santunan berupa sembako merupakan inisiatif Desa Neglasari yang peduli dan ingin berbagi kepada warganya yang hidupnya di bawah garis kemiskinan. Sedangkan, untuk biayanya bersumber dari Dana Desa.

Dia juga menyebutkan, santunan sembako dibagikan kepada 28 orang warga yang tersebar di setiap RT. Tahun ini baru diagendakan per RT hanya mendapat jatah 1 orang, karena memang baru kali ini dilaksanakan. Namun, untuk kedepannya akan menjadi agenda rutin.

“Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih dari satu orang per RT. Bantuan ini sebetulnya sudah berjalan tiga kali. Pertama dilaksanakan pada bulan September, pemberian tahap kedua dilaksanakan bulan Oktober, dan sekarang pemberian santunan tahap ketiga,” terangnya.

Pemerintah Desa Neglasari sangat bersyukur karena sudah bisa berbagi kepada warganya melalui pemberian bantuan sembako. Pihaknya berharap, acara seperti ini bisa berjalan secara terus-menerus.

“Harapan ke depannya bukan hanya fakir miskin saja, tapi meningkat lagi, yaitu memberi santunan kepada anak yatim. Mudah-mudahan impian tersebut akan segera terlaksana, dan acara seperti ini tidak akan terlaksana tanpa kerjasama jajaran pemerintahan desa,” pungkas Ohid. (AM/Koran-HR)

- Advertisment -