Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita BanjarPeserta JAT Kota Banjar ‘Disuguhi’ Track Ekstrim

Peserta JAT Kota Banjar ‘Disuguhi’ Track Ekstrim

Peserta Jambore Adventure Trail sedang melintasi pesawahan yang ada di wilayah Pataruman. Photo : Hermanto/HR

Kota Banjar ‘Diserbu’ Ribuan Motor Trail

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kota Banjar bukan hanya dikenal sebagai kota perdagangan, jasa dan transit. Kota Banjar juga menjadi salah satu kota yang memiliki atmosfer otomotif khususnya penggila motor trail yang sangat kuat di Priangan Timur, Jawa Barat.

Hal tersebut terlihat di Jambore Adventure Trail (JAT) yang ke-7, yang diikuti ribuan raider dari berbagai daerah, Minggu (20/12/2015).

[ Berita terkait : Ribuan Motor Trail ‘Serbu’ Kota Banjar ]

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB itu, mengambil start dan finish di areal Sport Centre Langensari, Kota Banjar. Para rider harus menempuh rute sekitar 70 kilometer menyusuri perkebunan karet Mandalareh, dan pegunungan Batulawang, Kota Banjar.

Selain itu, para penghobi garuk tanah ini, disuguhi jalur track yang berat dan menantang, bahkan bisa dikatakan ekstrim. Tak sedikit dari para peserta ini banyak yang terjatuh karena sulitnya medan, bahkan ada pula yang masuk ke kubangan lumpur.

Para rider ini pun sangat kesulitan ketika melibas tanjakan yang sangat terjal, namun mereka dibantu panitia dengan menggunakan derek tambang, sehingga kegiatan ini pun menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat yang kampungnya dilalui para peserta adventure tersebut.

Walapun medan berat dan menantang, namun para raider mengatakan bahwa itu adalah seni dari kegiatan trail adventure. Beberapa klub Trail ini merasa puas dengan diselenggarakannya acara ini.

Aang Tarman (46), dari tim Escobar Banjar, mengaku senang dengan kekompakan para petinggi otomotif di Banjar, sehingga acara sukses dan sangat meriah.

“Saya sangat salut dan puas dengan adanya kegiatan ini, panitianya kompak, dengan peserta saling mengisi, sehingga acara ini lancar tanpa adanya hambatan sedikitpun,” ujarnya kepada HR Online.

Dia juga mengharapkan semoga acara-acara seperti ini dapat memberikan contoh kepada kota-kota lain yang ada di nusantara.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Jambore Adventure Trail, Ir. Soedrajat Argadireja mengatakan, kegiatan ini adalah untuk menjalin tali silaturahmi sesama pecinta motor trail se nusantara.

“Selain itu, juga untuk memupuk kaula muda supaya tidak ugal-ugalan dalam menjalankan sepeda motornya di jalan raya,” kata Soedrajat. (Hermanto/R5/HR-Online)

- Advertisment -