(Pilkada Pangandaran) Polisi Percepat Terjunkan Pasukan ke Lapangan

Pasukan gabungan Polri, TNI dan Satpol PP saat apel siaga jelang pengamanan Pilkada Pangandaran. Foto: Entang SR/HR

IMG00340-20151207-1449

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Polres Ciamis tampaknya meningkatkan pengamanan jelang pelaksanaan Pilkada Pangandaran. Hal itu terlihat setelah terjadi perubahan strategi pengamanan, dimana personil kepolisian sudah diturunkan ke sejumlah PPS (Panitia Pemungutan Suara) dan PPK (Panitia Pemungutan Suara Kecamatan) sejak H- 2 atau Senin (07/12/2015).

Sebelumnya, Polres Ciamis berencana menerjunkan pasukannya pada H-1 pelaksanaan Pilkada. Namun, rencana itu diubah dan Polres mempercepat menurunkan pasukan pada H-2 pelaksanaan Pilkada.

Kapolres Ciamis, AKBP Arif Rachman, membenarkan adanya percepatan pengamanan tersebut. Dia mengatakan, pihaknya sengaja mempercepat menurunkan porsenil keamanan pada H-2 pelaksanaan Pilkada. “Ya kita ubah strategi. Mulai dari kemarin pasukan gabungan Polri, TNI dan Satpol PP sudah diturunkan ke sejumlah PPS dan PPK. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi lebih dini dari segala kemungkinan terjadinya gangguan keamanan,” katanya, kepada HR Online, Selasa (08/12/2015).

Kapolres mengatakan, pada saat digelar pencoblosan, pihaknya menurunkan 2 anggota kepolisian untuk menjaga TPS. Disamping itu, lanjut dia, bantuan pengamanan dari TNI Satpol PP dan Limnas pun sudah disiagakan di masing-masing desa. “Ada pasukan tambahan dari Polda Jabar sebanyak 1 peleton Dalmas dari dan satu unit kendaraan water canon untuk membantu pengamanan,” katanya. (Ntang/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA