Pj. Bupati: Bulan Desember Pangandaran Butuh Aman

Penjabat Bupati Pangandaran, Daud Achmad

Pj bupati pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Penjabat Bupati Pangandaran, Daud Achmad, meminta kepada seluruh element masyarakat Pangandaran untuk bersama-sama menjaga kondusifitas pasca pelaksanaan Pilkada. Menurutnya, selain dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pilkada, juga pada akhir bulan Desember ini akan memasuki kalender kunjungan wisata atau tepatnya pada libur natal dan tahun baru.

“Artinya, Pangandaran butuh aman pasca pelaksanaan Pilkada. Kalau di Pangandaran terjadi gejolak yang mengganggu kondusifitas, kami khawatir akan berdampak terhadap angka kunjungan wisatawan. Karena wisatawan akan takut datang ke Pangandaran apabila situasinya tidak kondusif,” katanya, kepada Koran HR, Selasa (15/12/2015).

Terkait terjadi riak unjuk rasa pasca Pilkada, Daud mengaku pihaknya sudah berupaya melakukan upaya preventif. Dia mengatakan, pihaknya dan Kapolres Ciamis, AKBP Arif Rachman sudah menggelar rapat terbatas, di Aula Setda Kabupaten Pangandaran, Selasa (15/12/2015). Dalam rapat itu diundang seluruh pasangan calon bupati-wakil bupati Pangandaran.

Namun sayang, dari pantauan Koran HR, paslon yang hadir hanya H. Adang Hadari bersama tim suksesnya. Sementara paslon lainnya tidak hadir hingga rapat terbatas tersebut usai.

“Kami sengaja mengundang seluruh pasangan calon bupati-wakil bupati untuk diajak duduk bersama membahas situasi terakhir pasca Pilkada. Berunjuk rasa untuk menyampaikan pendapat dan aspirasi, silahkan saja. Tetapi, kami meminta jaga kondusifitas Pangandaran agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya. (Ntang/Koran-HR)