Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita PangandaranPj Bupati Pangandaran: Pramuka Harus Jadi Aktor Gerakan Revolusi Mental

Pj Bupati Pangandaran: Pramuka Harus Jadi Aktor Gerakan Revolusi Mental

Penjabat Bupati Pangandaran, Drs. H. Daud Achmad

Pj. Bupati Pangandaran Minta Kinerja BPLH Dimaklumi

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Penjabat Bupati Pangandaran, Drs. H. Daud Achmad, berharap Kwarcab Pangandaran dibawah kepemimpinan Apip Winayadi menjadi sejarah terbentuknya kepengurusan gerakan pramuka yang pertama di Pangandaran.

Sebelumnya, Apip Winayadi terpilih menjadi Ketua Umum Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Pangandaran, pada Musyawarah I Kwarcab Pangandaran, belum lama ini, di Hotel Sinar Rahayu 4 Pangandaran. Dalam satu bulan ini, Ketua Terpilih diberi waktu untuk membentuk tim formatur dan kepengurusan Kwarcab dan Kwartir se Pangandaran.

“Pramuka adalah sebuah gerakan pembentuk karakter bangsa. Karena nilai dasa darma, trisatya yang terkandung didalamnya merupakan cerminan dalam pembentukan karakter bangsa,” ujarnya, kepada Koran HR, pekan lalu.

Menurut Daud, sebetulnya aktor dalam menghadapi revolusi mental yaitu gerakan pramuka, melalui penghayatan dan pengamalan dasa darma dan trisatya. Dia juga berjanji, pada APBD 2016, Sekretariat Kwarcab Pramuka sudah tersedia. Dan di tahun 2017 sudah bisa digunakan.

Ketua Kwarcab Pramuka Pangandaran, Drs. Apip Winayadi, mengaku akan melibatkan seluruh aktifis kepramukaan, mulai KMD, KML dan lainnya. Mereka akan dilibatkan dalam menyusun kepengurusan perdana Kwarcab dan Kwartir Pramuka se Kabupaten Pangandaran.

“Alhamdulillah, saya diberi amanah dan kepercayaan dari teman-teman ranting se Kabupaten Pangandaran. Tentunya gerakan pramuka sebagai pembentuk karakter bangsa untuk tetap fokus bagaimana membangun revolusi mental,” katanya.

Apip mengaku optimis gerakan pramuka di Kabupaten Pangandaran akan maju dan berkembang karena didukung oleh teman-teman yang mempunyai integritas tinggi. (Mad/Koran-HR)

- Advertisment -