Ponpes Al-Azhar Banjar Gelar Turnamen Futsal Antar Santri

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional dan gerakan Ayo Mondok, Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo, Kota Banjar, menggelar turnamen futsal antar ponpes se-Kota Banjar, Selasa (08/12/2015).

Acara pembukaan turnamen futsal tersebut dihadiri Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, S.IP., M.Si., dan ratusan santri. Sedangkan, jumlah peserta yang akan bertanding sebanyak 20 tim, delegasi dari pesantren se-Kota Banjar.

Ketua Panitia Turnamen Futsal, Syafiq Ahmad, mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian acara peringatan Hari Santri Nasional, dan juga gerakan Ayo Mondok. Sejumlah santri yang mengikuti pertandingan pun menyambutnya dengan antusias.

Saat pertandingan berlangsung, peserta tidak diperkenankan mengeluarkan kata-kata kotor. Jika hal itu terjadi, maka wasit akan bertindak tegas kepada peserta. “Selain bertanding, kegiatan ini juga menjadikan santri antar pesantren bisa saling bersosialisasi satu sama lain,” kata Syafiq, kepada HR, disela-sela kegiatan.

Sementara itu, Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, dalam sambutannya, mengatakan, bahwa Pemkot Banjar sangat mendukung dengan digelarnya kegiatan tersebut. Dirinya pun berharap, melalui turamen futsal, para santri dapat berprestasi dalam bidang olah raga.

“Besar harapan seluruh elemen masyarakat, khususnya santri di Kota Banjar, bisa memberikan prestasi gemilang di bidang olah raga,” harap Ade.

Salah seorang santri dari Ponpes Daarul Huda Kota Banjar, Nandi (20), menyebutkan, turnamen futsal juga disambut gembira oleh kalangan santri. Dia menilai, kegiatan tersebut sangat positif, sehingga mendorong para santri untuk lebih semangat lagi berolahraga.

“Ini sangat positif, dan saya senang ada kegiatan seperti ini. Selain nilai silaturahmi yang saya dapatkan, juga bisa mendorong para santri untuk lebih berkreatif dan semangat dalam berolahraga,” kata Nandi. (Hermanto/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA