Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita PangandaranPuting Beliung Rusak Rumah Warga Pangandaran Hingga Ambruk

Puting Beliung Rusak Rumah Warga Pangandaran Hingga Ambruk

Rumah warga tertimpa pohon di Dusun Kamurang RT 04/RW 10 Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, setelah hujan deras dan angin kencang melanda daerah tersebut. Foto: Entang SR/HR

Puting Beliung

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Hujan deras yang disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Pangandaran, Minggu (20/12/2015) sore tadi, dilaporkan merusak puluhan rumah warga di Dusun Kamurang RT 04/RW 10 Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran.

Dari informasi yang dihimpun HR Online, akibat peristiwa tersebut, dua rumah warga dilaporkan mengalami rusak berat dan ambruk. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut Jahid, warga setempat, dua rumah warga ambruk akibat tertimpa pohon besar yang tumbang. Saat angin kencang menerjang, lanjut dia, warga panik dan berlarian menyelamatkan diri. “Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian yang diderita warga ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,” katanya, kepada HR Online, tadi sore.

Dari informasi terakhir, petugas dari BPBD Kabupaten Pangandaran saat ini tengah mengevakuasi pohon besar yang menimpa rumah warga. Sementara itu, warga yang rumahnya rusak berat pada bagian atapnya kini memilih mengungsi ke rumah kerabat mereka.

Selain merusak puluhan rumah warga, sejumlah pohon besar pun di beberapa titik bertumbungan hingga menutupi sejumlah akses jalan desa di daerah tersebut. (Ntang/R2/HR-Online)

- Advertisment -