Senin, Juni 27, 2022
BerandaBerita PangandaranSejumlah Obyek Wista di Pangandaran Diserbu Pengunjung

Sejumlah Obyek Wista di Pangandaran Diserbu Pengunjung

Citumang, Pangandaran. Photo: Net/ist.

c10ez

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah obyek wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, menjelang akhir tahun 2015 ini diperkirakan akan dipenuhi para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Oyek wisata tersebut diantaranya Batu Karas, Batu Hiu, Citumang, dan tentunya Pantai Pangandaran.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran, Muklis, kepada HR Online, Jum’at (25/12/2015). Menurutnya, ada kemungkinan pula objek wisata yang menawarkan wisata air body rafting dan river tubing yang kini tengah digandrungi wisatawan, juga akan diserbu para pengunjung.

“Untuk perayaan tahun baru, pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata, telah menyediakan hiburan yang terpisah guna memecah konsentrasi massa, yaitu pada 10 titik objek wisata,” kata Muklis.

Titik-titik itu diantaranya Pantai Pangandaran, Green Canyon, Batu Karas, Batu Hiu, Pantai Karapyak, Pantai Madasari, Goa Lanang, Santirah Selasari, dan Curug Bojong.

Pihaknya berharap tidak terjadi kepadatan yang mengakibatkan kemacetan, dan tersendatnya arus wisatawan yang hendak berlibur. “Untuk itu, Pemkab Pangandaran telah melakukan rapat koordinasi dengan berbagai pihak guna mengantisipasi kelonjakan pengunjung, yakni dengan mengelar rekayasa lalu-lintas di kawasan obyek  wisata,” pungkasnya. (Ntang/R3/HR-Online)

- Advertisment -