Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita PangandaranSelama Masa Liburan, Tarif Hotel di Pangandaran Naik ‘Tiga Kali Lipat’

Selama Masa Liburan, Tarif Hotel di Pangandaran Naik ‘Tiga Kali Lipat’

Selama Masa Liburan, Tarif Hotel di Pangandaran Naik ‘Tiga Kali Lipat’

Salah satu kamar hotel di Pangandaran yang sudah dibooking/ dipesan wisatawan. Photo : Entang SR/ HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah pengusaha hotel dan penginapan di Objek Wisata Pantai Pangandaran, Propinsi Jawa Barat, memanfaatkan momen liburan panjang kali ini, Natal dan Tahun Baru, dengan menaikkan tarif sewa kamar. Informasi yang berhasil dihimpun, kenaikkan tarif sewa kamar hotek mencapai ‘tiga kali lipat’.

Marketing salah satu Hotel ternama di Pangandaran, Erwin, ketika ditemui HR Online, Kamis (24/12/2015), membenarkan kenaikan tarif sewa kamar hotel hingga tiga kali lipat selama masa liburan akhir tahun 2015 ini (Natal dan Tahun Baru).

Erwin mencontohkan, kamar standar yang biasanya bertarif Rp 650 ribu pada libur Natal dan tahun Baru kali ini menjadi Rp. 1,5 hingga 2 juta persatu malam. Dia tidak menyangkal, angka kunjungan wisatawan kali ini mengalami peningkatan cukup tajam.

“Di tempat kami, seluruh kamar yang berjumlah 120 unit, sudah habis dipesan sejak jauh-jauh hari oleh wisatawan asal Jakarta, Bandung, Jogjakarta dan sejumlah kota lainnya,” kata Erwin.

Senada dengan itu, Edi, pemilik penginapan, menuturkan, semua kamar yang berjumlah 10 unit juga sudah habis dipesan wisatawan. Dia juga mengakui, tarif sewa kamar naik tiga kali lipat. Menurut dia, di hari-hari biasa tarif kamar hanya berkisar Rp 200 ribu permalam. Tapi pada momen liburan kali ini harganya menjadi Rp 600 sampai 700 ribu permalam. (Ntang/R4/HR-Online)

- Advertisment -