Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita CiamisTerompet Bersampul Kitab Jurumiyah Ditemukan di Ciamis

Terompet Bersampul Kitab Jurumiyah Ditemukan di Ciamis

Anggota TNI Koramil 1301 Ciamis, saat mendapati sebuah terompet bersampul kitab Jurumiyah yang bertuliskan huruf arab di salah seorang pedagang yang mangkal di Alun-alun Ciamis, Kamis (31/12/2015). Foto: Heri Herdianto/HR

Terompet Bersampul Kitab Jurumiyah Ditemukan di Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Anggota TNI Koramil 1301 Ciamis menemukan sebuah terompet bersampul kitab Jurumiyah yang bertuliskan huruf arab di salah seorang pedagang yang mangkal di Alun-alun Ciamis, Kamis (31/12/2015). Namun, setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, terompet yang bersampul kitab itu hanya satu buah.

Danramil 1301 Ciamis Mayor Inf Ikeu Masrika, ketika dihubungi HR Online, Kamis (31/12/2015), membenarkan adanya temuan tersebut. Menurutnya, penemuan itu didapat setelah pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pedagang terompet yang mangkal di sejumlah tempat di sekitaran Ciamis Kota.

“Kami mencoba membantu pihak kepolisian dengan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pedagang terompet. Karena setelah muncul kasus terompet bersampul Al Qur’an yang ditemukan di beberapa daerah telah memicu keresahan di masyarakat,” ujarnya.

Ikeu mengatakan, setelah terompet bersampul kitab itu ditemukan, pihaknya langsung mengkonfirmasi kepada pedagangnya. “ Namun, pedagangnya mengaku tidak tahu terkait hal itu. Karena dia pun membeli dari orang lain,” ujarnya. (Her/R2/HR-Online)

- Advertisment -