Jumat, Juli 1, 2022
BerandaBerita PangandaranWisatawan Mengeluh, Arus Lalin di Kawasan Pantai Pangandaran Semrawut

Wisatawan Mengeluh, Arus Lalin di Kawasan Pantai Pangandaran Semrawut

Arus lalu-lintas di kawasan Pantai Pangandaran, Jawa Barat, tampak semrawut akibat minimnya petugas yang jaga di kawasan tersebut. Photo: Entang SR/HR.

IMG_20151224_165631

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Volume kendaraan yang masuk ke kawasan wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat, saat liburan Natal dan menjelang tahun baru 2016 semakin padat. Kondisi itu dikeluhkan para wisatawan lantaran arus lalu-lintas di kawasan tersebut menjadi semrawut.

Seperti diungkapkan Tugiono, salah seorang pengunjung asal Jawa Tengah, kepada HR Online, ketika dijumpai di lokasi, Jum’at (25/12/2015). Menurut dia, kesemrawutan arus lalu-lintas di kawasan Pantai Pangandaran semestinya sudah ditata dari jauh-jauh hari, menginggat Pangandaran salah satu tujuan wisata favorit keluarga.
keluhan serupa juga disampaikan Ari, pengunjung lainnya asal Bogor, yang mengaku berlibur ke ke Pangandaran bersama keluarganya saat ini merupakan yang ke lima kalinya. Namun, Ari menyayangkan, dari tahun ke tahun Pangandaran masih saja semrawut.

“Bus yang masuk seenaknya ke hotel-hotel, sedangakan jalan kecil. Ditambah lagi dengan kendaraan odong-odong, sehingga menambah kesemrawutan, pada akhirnya kemacetan pun tak bisa dihindari. Saya berharap dalam moment seperti ini petugasnya diperbanyak agar tidak terjadi penumpukan kendaraan,” tutur Ari.

Sebelumnya, pihak Pemerintah Kabupaten Pangandaran bersama jajaran stakeholder, termasuk kepolisian, sudah mengelar rakor guna menghadapi musim libur panjang Natal dan tahun baru. Namun, kenyataannya di lapangan para wisatawan masih juga mengeluh minimnya petugas yang mengatur kendaraan. (Ntang/R3/HR-Online)

- Advertisment -