Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita CiamisAsper & KRPH Perhutani Ciamis Dapat Bantuan Kendaraan

Asper & KRPH Perhutani Ciamis Dapat Bantuan Kendaraan

Perum Perhutani Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Ciamis menerima bantuan 22 unit kendaraan motor jenis KLX 150 CC dari Direksi Perhutani Pusat, Jakarta, belum lama ini. Motor KLX 150 CC tersebut rencananya akan dipergunakan sebagai kendaraan operasional para Asisten Perhutani (Asper) dan Kepala Resort Pemangku Hutan (KRPH). Photo : Eli Suherli/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Perum Perhutani Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Ciamis menerima bantuan 22 unit kendaraan motor jenis KLX 150 CC dari Direksi Perhutani Pusat, Jakarta, belum lama ini. Motor KLX 150 CC tersebut rencananya akan dipergunakan sebagai kendaraan operasional para Asisten Perhutani (Asper) dan Kepala Resort Pemangku Hutan (KRPH).

Administratur Perum Perhutani KPH Ciamis, Ir. Bambang Jurinato, ketika ditemui Koran HR, Selasa (19/01/2016), mengatakan, bantuan kendaraan motor itu akan diberikan kepada para Asper dan KRPH di wilayah Ciamis, Banjar dan Pangandaran.

“Bantuan motor sebanyak 22 unit itu akan dipergunakan sebagai kendaraan operasional bagi petugas Asper dan KRPH menjalankan tugas,” kata Bambang.

Lebih lanjut Bambang menuturkan, luas wilayah hutan Ciamis yang dikelola oleh Perum Perhutani KPH Ciamis mencapai 29,890,19 hektar. Luas wilayah hutan itu dibagi menjadi lima Asper dan tujuh belas  KRPH.

Menurut Bambang, bantuan sepeda motor trail KLX 150 itu merupakan penghargaan dari Direksi Perhutani Pusat, kepada 5 Asper dan 17 KRPH, karena prestasi yang diraih oleh KPH Perhutani Ciamis.

Senada dengan itu, Kaur Humas Perum Perhutani KPH Ciamis, Aan Herliaman, ketika ditemui Koran HR, menambahkan, bantuan kendaraan operasional itu akan diberikan lima untuk Asper dan 17 KRPH.

Aan menuturkan, wilayah kerja para Asper dan KRPH yang meliputi Ciamis, Banjar dan Pangandaran merupakan kawasan hutan yang sulit untuk dilalui kendaraan biasa. Perlu kendaraan khusus bila ingin mengawasi atau berpatroli di hutan.

“Selama ini para Asper dan KRPH bertugas berkeliling hutan dengan jalan kaki, kecuali bagi mereka yang memiliki kendaraan pribadi. Bantuan kendaraan operasional ini sangat menunjang tugas mereka,” katanya. (Es/Koran-HR)

- Advertisment -