Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita BanjarBahayakan Pengguna Jalan, Tikungan Cisero Banjar Amblas Lagi

Bahayakan Pengguna Jalan, Tikungan Cisero Banjar Amblas Lagi

Bagian jalan yang amblas di tikungan Cisero Jalan Siliwangi, tampak ditutupi ban bekas oleh warga setempat. Hal itu dilakukan agar para pengendara tidak terjebak ke dalam cekungan saat melintas. Photo: Hermanto/HR

IMG-20160105-01594

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Jalan Siliwangi tepatnya di tikungan Cisero, Lingkungan Parungsari, RT.17/7, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, kini kembali amblas hingga membentuk cekungan yang membayakan pengguna jalan.

Amblasnya bagian jalan tersebut sudah diketahui sejak dua hari ke belakang. Padahal, baru satu minggu ruas jalan ini selesai diperbaiki. Bahkan, amblasnya jalan juga telah banyak memakan korban, terutama pengendara sepeda motor yang melintas dari arah Timur ke arah Barat.

“Baru saja diperbaiki sudah amblas lagi. Sampai hari ini saja, sudah ada tujuh pengendara sepeda motor yang terjatuh akibat melewati cekungan jalan tersebut, karena memang tidak terlihat,” ujar Nani (50), warga setempat, kepada HR, Selasa (05/01/2016).

Warga lainnya, Heru (35), mengaku, dirinya berinisiatif memasang ban bekas pada bagian jalan yang amblas, agar pengendara tidak melintasinya. “Ini inisiatif saja, supaya kendaraan tidak melewati jalan yang amblas,” tutur Heru.

Sementara itu, Kepala Satlantas Polresta Banjar, AKP. Rislam Harpian, mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Banjar, untuk memasang rambu. Hal ini supaya para pengendara lebih berhati-hati saat melewatinya.

Rislam juga menghimbau kepada para pengendara untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam berkendara. “Kami harap pengendara sepeda motor maupun mobil, tetap berhati-hati melintasi jalan amblas di tikungan Cisero ini,” ucapnya. (Hermanto/Koran-HR)

- Advertisment -