Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita PangandaranBisnis Sewa Sepeda Matic di Pangandaran Menggiurkan

Bisnis Sewa Sepeda Matic di Pangandaran Menggiurkan

Jasa penyewaan sepeda matic di kawasan obyek wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat, menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk sekedar berkeliling di seputaran Pantai Barat dan Pantai Timur. Photo: Entang SR/HR.

IMG_20160103_181543

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Keberadaan jasa penyewaan sepeda matic di kawasan obyek wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat, ternyata menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Tak jarang mereka sengaja menyewa sepeda jenis tersebut untuk sekedar berkeliling di seputaran Pantai Barat dan Pantai Timur Pangandaran.

Salah seorang pemilik usaha jasa penyewaan sepeda matic, Rian, mengatakan kepada HR Online, Minggu (03/01/2016), bahwa wisatawan hanya cukup merogoh kocek sebesar Rp.50 ribu per jam. Namun, untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, wisatawan yang hendak menyewa sepeda matic terlebih dahulu dimintai identitas nama dan tempat menginapnya.

“Jika alamat yang diberikan benar, maka kami pun menyewakannya. Hal itu dilakukan karena pernah ada kejadian, dimana salah satu sepeda matic yang disewa wisatawan tidak kembali sampai saat ini, dan si penyewanya memberikan alamat palsu berikut tempatnya menginap,” terangnya.

Adapun harga untuk pembelian satu unit sepeda matic yang disewakannya saat ini bervariatif, mulai dari yang termurah Rp.4,5 juta, sampai yang lebih mahal. Rian sendiri saat ini memiliki 2 unit.

Ketika musim liburan, Rian mengaku mampu meraup keuntungan dari hasil usahanya tersebut mencapai Rp.800 ribu per hari. “Paling banyak sepeda matic yang disewakan kepada para pengunjung sebanyak 8 kali. Namun, saya tidak mengetahui berapa banyak jumlah sepeda matic yang disewakan di Pangandaran, yang jelas mencapai ratusan,” ujarnya. (Ntang/R3/HR-Online)

- Advertisment -