Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariBocah 5 Tahun di Ciamis Tewas Tenggelam di Sungai Ciseel

Bocah 5 Tahun di Ciamis Tewas Tenggelam di Sungai Ciseel

Mutia (5), anak pasangan Eko Sasmito dan Budianti, warga Dusun Ciawitali, RT 10 RW 03, Desa Purwadadi, ditemukan warga sudah terapung dan tak bernyawa di Sungai Ciseel. Warga saat melakukan pencarian. Photo: Suherman/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Mutia (5), anak pasangan Eko Sasmito dan Budianti, warga Dusun Ciawitali, RT 10 RW 03, Desa Purwadadi, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, ditemukan warga sudah terapung dan tak bernyawa di Sungai Ciseel. Kejadian nahas itu sontak membuat geger warga Purwadadi dan sekitarnya.

Dede Suwarno, tetangga korban, ketika ditemui Koran HR, Selasa (26/01/2016), mengatakan, Mutia ditemukan sudah tak bernyawa setelah anak malang tersebut tercebur ke Sungai Ciseel saat bermain bersama teman-temannya.

“Sebelum kejadian, korban bersama tiga temannya tengah bermain pancing-pancingan di atas rakit yang tersandar di tepi sungai. Namun saat tengah asyik bermain, tiba-tiba korban terpeleset dan langsung tenggelam terseret arus sungai yang deras. Pada saat kejadian teman-teman korban berteriak minta tolong. Namun karena arus sungai cukup deras, warga yang berdatangan kesulitan untuk mencari korban,” katanya.

Kapolsek Lakbok, AKP Edieh Permana, SH, saat dihubungi Koran HR Selasa (26/01/2015), membenarkan kejadian seorang bocah tenggelam di Sungai Ciseel. Menurut dia, peristiwa itu terjadi sekitar pukul dua siang.

“Warga sempat mencoba melakukan pencarian, namun karena arus deras korban tidak berhasil diselamatkan. Setelah pencarian dilakukan selama 3 jam, akhirnya jasad korban bisa ditemukan sekitar 700 meter dari lokasi terjatuh. Jasad korban langsung dievakuasi warga dan dibawa ke rumah duka, dari hasil pemeriksaan medis, korban murni meninggal karena kecelakaan,” terang Edieh. (Suherman/Koran-HR)

- Advertisment -