Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita PangandaranBPBD Imbau Hotel di Pangandaran Pasang Rambu Evakuasi Bencana

BPBD Imbau Hotel di Pangandaran Pasang Rambu Evakuasi Bencana

Rambu evakuasi yang terdapat di Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran. Foto: Ist/Net

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kepala BPBD Kabupaten Pangandaran, Nana Ruhena, ketika ditemui Koran HR, Selasa (05/01/2016), mengimbau pengelola hotel di Pangandaran memasang rambu evakuasi. Hal itu ditujukan untuk mempermudah wisatawan saat menghadapi bencana.

“Dari sekian banyak hotel di Pangandaran, baru sekitar 5 persen yang sudah memasang rambu-rambu petunjuk evakuasi,” katanya.

Nana mengungkapkan, bencana atau musibah bisa datang tiba-tiba dan tanpa bisa diprediksi. Namun, untuk menghindari hal itu dan untuk menjaga segala sesuatu sebelum terjadi, setiap hotel harus segera melengkapi rambu-rambu evakuasi.

“Pemasangan rambu atau petunjuk evakuasi merupakan salah satu bentuk pelayanan pihak hotel kepada wisatawan. Dengan begitu, wisatawan juga akan merasa nyaman dan amanm bahkan bisa betah untuk tinggal berlama-lama di Pangandaran,” ucapnya.

Kepada Koran HR, Nana juga menyampaikan, BPBD berharap dinas atau instansi terkait dengan kepariwisataan, mulai membenahi objek wisata Pangandaran, termasuk mengenai penataan dan pengelolaan hotel. (Ntang/Koran-HR)

- Advertisment -