Senin, Juni 27, 2022
BerandaBerita BanjarDCKTLH Kota Banjar, Percantik Kawasan Perkotaan

DCKTLH Kota Banjar, Percantik Kawasan Perkotaan

Kawasan Lapang Bakti atau Taman Kota (Tamkot) yang sudah dipercantik. Foto: Nanang Supendi/HR

profil CK

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dinas Cipta Karya, Kebersihan, Tata Ruang dan Lingkungan Hidup (DCKTLH) Kota Banjar, terus berupaya mempercantik kawasan lingkungan melalui penataan kota. Puluhan lokasi kegiatan proyek telah selesai dikerkajan di tahun anggaran 2015.

Kepala DCKTLH Kota Banjar, Drs. H. Yoyo Suharyono, melalui Kepala Bidang Cipta Karya, David Abdillah, ST., MM., saat ditemui HR di ruang kerjanya, pekan lalu, mengatakan, puluhan proyek yang dikerjakan itu merupakan bagian dari penataan kota.

“Proyek yang dikerjakan ada yang diprogramkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemkot Banjar, maupun APBD Provinsi Jabar tahun 2015,” terang David.

Puluhan proyek yang dikerjakan Bidang Cipta Karya itu meliputi kegiatan pembuatan trotoar di Jalan Siliwangi, beberapa titik drainase lingkungan, pembangunan sarana air bersih, pembangunan kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), pembuatan drainase primer.

Kemudian, penataan kawasan publik Lapang Bhakti, Alun-alun Langensari, pembuatan taman di bawah flyover Langensari, penataan Pusdai, penataan kawasan Situ Leutik, sarana prasarana Sport Center Langensari, penataan trotoar di sepanjang Jl. Didi Kartasasmita, penataan jalan lingkungan dan permukiman berupa jalan kip, dan lainnya.

“Alhamdulillah, sejauh ini semua kegiatan tidak ada masalah di lapangan, baik soal administrasi maupun fisik proyek yang dikerjakan sebagaimana mestinya,” ucap David.

Dia juga menambahkan, bahwa untuk kegiatan yang menjadi prioritas pada tahun anggaran 2016 yaitu rehabilitasi seluruh bangunan kantor kelurahan, karena memang saat ini dinilai sudah layak harus diperbaiki.

“Pada tahun 2016, kemungkinan kami juga akan melaksanakan proyek relokasi pedagang Pasar Muktisari, sekaligus rehabilitasi Pasar Muktisari,” imbuhnya. (Nanks/Koran-HR)

- Advertisment -