Senin, Juni 27, 2022
BerandaBerita BanjarDi Banjar, Minibus VS Truck Satu Orang Luka Parah

Di Banjar, Minibus VS Truck Satu Orang Luka Parah

Petugas Unit Laka-lantas Polresta Banjar tengah mengevakuasi sopir minibus Grand Max yang terjepit akibat bertabrakan dengan mobil truck Hino, di Jalan Siliwangi, Kota Banjar. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sebuah mobil minibus Grand Max bernopol R 8973 UB, bertabrakan dengan truck Hino bernopol D 8965 CC, saat melintas di Jalan Siliwangi, tepatnya di wilayah Dusun Randegan, Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jabar, Jum’at pagi tadi (29/01/2016), sekitar jam 06.00 WIB.

Akibat peristiwa tersebut, selain kedua kendaraan mengalami kerusakan di bagian depan, sopir minibus, Sulistiyo (23), warga Dusun Cinyawang, Kecamatan Patimuan, Kabupaten Cilacap, Jateng, juga menderita luka parah akibat terjepit badan mobil dan langsung dilarikan ke RSUD Banjar. Sedangkan, pengemudi truck Hino, Kusmana (57), warga Soreang, Kabupaten Bandung, selamat.

Kejadian itu berawal ketika mobil minibus Grand Max yang dikendarai Sulistiyo datang dari arah Barat menuju Timur, dan hendak menyalip kendaraan yang ada di depannya. Namun, ketika sedang menyalip, dari arah berlawanan muncul truck Hino yang dikemudikan Kusmana, sehingga tabrakan pun tidak dapat dihindarkan.

Menurut Kusmana, kejadiannya begitu cepat. Ketika itu truck bermuatan benang yang dikendarainya dari Solo menuju Bandung, sedang berjalan di jalur yang telah ditentukan.

“Saya mengemudikan mobil di jalur yang benar, namun dari arah Barat muncul mobil Grand Max dengan kecepatan tinggi lalu menabrak mobil saya,” tutur Kusmana, kepada HR Online, saat ditemui di lokasi.

Peristiwa kecelakaan lalu-lintas itu langsung ditangani Unit Laka-lantas Polresta Banjar. (Hermanto/R3/HR-Online)

- Advertisment -