Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita BanjarDiduga Terhipnotis di ATM BRI Banjar, Uang Belasan Juta Raib

Diduga Terhipnotis di ATM BRI Banjar, Uang Belasan Juta Raib

Onasih (60), warga Babakan, Desa Maharawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, saat melapor ke Polsek Banjar, terkait dugaan hipnotis yang menimpanya. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Seorang ibu paruhbaya bernama Onasih (60), warga Babakan, Desa Maharawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, diduga dihipnotis dua orang pria tak dikenal saat akan mengambil uang di ATM BRI, Sabtu pagi tadi (09/01/2016), sekitar jam 09.30 WIB. Uang sebanyak belasan juta rupiah pun berhasil dibawa kabur dua pria tersebut.

Kejadian itu bermula ketika korban berbelanja di Toserba Yogya, Letjen. Soewarto, Kota Banjar. Karena kehabisan uang, kemudian korban berniat akan mengambil uang di ATM BRI. Namun, kartu ATM korban tiba-tiba macet pada mesin ATM tersebut, lalu datang seorang laki-laki memakai baju kaos putih dengan ciri-ciri berkepala botak, menawarkan jasanya untuk membantu membenarkan kartu ATM Onasih.

Selajutnya, orang tersebut keluar dari ruangan ATM dengan alasan mau mengambil dulu sebuah obeng. Tidak lama berselang datang seorang laki-laki lain memakai baju hitam, berambut agak gondrong, menawarkan jasa yang sama.

Laki-laki ini meminta nomor PIN ATM korban, lalu korban memberikannya hingga akhirnya uang sebesar Rp.17 juta berhasil dibawa pelaku dari ATM.

“Saya kira mereka mau menolong, tapi malah merampok, dan saya hanya diam saja seperti dihipnotis,” ujar Onasih, kepada HR Online.

Setelah sadar dirinya sudah tertipu, kemudian Onasih melaporkan kejadian yang menimpanya itu ke pihak kepolisian. Peristiwa ini selanjutnya ditangani oleh Polsek Banjar. (Hermanto/R3/HR-Online)

- Advertisment -