Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita BanjarDPRD Kota Banjar Respon Usulan Warga Muktisari

DPRD Kota Banjar Respon Usulan Warga Muktisari

Gedung DPRD Kota Banjar. Foto: Ist/Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Anggota DPRD Kota Banjar, Sutopo, merespon apa yang menjadi usulan warga Kelurahan Muktisari yang menginkan kembali menjadi desa.

“Usulan itu sah-sah saja dikemukakan warga Kelurahan Muktisari, tapi itu juga perlu dipikirkan masak-masak lagi oleh warga,” ucapnya, kepada HR, pekan lalu.

Menurut Sutopo, warga harus memiliki dasar dan analisa yang kuat, serta harus memperhatikan perundang-undangan yang berlaku, termasuk pihaknya pun perlu mengkajinya lebih dalam.

Bahkan, yang menjadi sorotan pihaknya justru bukan pada keinginan perubahan status, namun lebih kepada penguatan LPM kelurahan dalam keterlibatan pembangunan. Tak terkecuali anggaran operasional kelembagaannya.

Karena, LPM kelurahan seperti halnya LPM desa harus diperhatikan dan diperdayakan oleh pemerintah kota. Tetapi memang harus secara jelas diatur dalam Perwal ataupun Perda. “Terkait hal itu, kami DPRD sudah jauh memikirkannya, dan berinisiatif mengajukan peraturan daerah mengenai penguatan LPM kelurahan. Memang ini harus segera diupayakan agar kecemburuan sosial tidak berkepanjangan atas besarnya dana desa,” tandasnya. (Nanks/Koran-HR)

Berita Terkait

Cemburu Dana Desa, Kelurahan Muktisari Banjar Ingin Jadi Pemdes Lagi

Usulan Perubahan Status Jadi Desa, Warga Muktisari Banjar Bentuk Tim

- Advertisment -