Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita PangandaranDuh! Di Dinas Pariwisata Pangandaran, Ruang WC Jadi Tempat Kerja

Duh! Di Dinas Pariwisata Pangandaran, Ruang WC Jadi Tempat Kerja

Para pegawai di Bidang Sarana Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran, tampak berdesakan akibat ruangan yang mereka tempati terlalu kecil. Photo: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Meski Pemerintah Kabupaten Pangandaran memiliki anggaran hingga mencapai Rp.1,2 trilyun, namun hingga saat ini masih ada sarana prasarana perkantoran pemerintahan yang kondisinya serba terbatas dan memprihatinkan. Salah satunya di Dinas Pariwisata sebagai penyumbang PAD terbesar.

Kepala Bidang Sarana Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran, Edi, mengatakan, saat ini Dinas Pariwisata yang notabene sebagai jantung pendapatan asli daerah Pangandaran dengan target miliaran rupiah, tetapi sarana prasarana kantornya masih sangat minim.

“Di balik itu semua, ada yang perlu ketahui oleh pihak pemerintah, dalam hal ini bupati dan sekda, bahwa di ruangan yang berukuran 2,5 x 3 meter ini, ditempati oleh 11 pegawai. Selain itu, untuk satu meja kerja dipakai empat orang. Jadi bisa dibayangkan, bagaimana berjubelnya pegawai saat bekerja, dan bagaimana mau profesional dalam bekerja jika kondisi kantornya seperti ini,” kata Edi, saat ditemui HR, Selasa (12/01/2016).

Herman, salah seorang staf yang ada di Bidang Sarana Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran, mengaku, dirinya beserta para pegawai lainnya selalu mengeluh dengan kondisi ruangan sempit seperti itu. Bahkan, ruangan WC pun sampai dijadikan tempat untuk bekerja.

“Selain itu, arsip-arsip yang ada pun sebagian disimpan di rumah kostan oleh para pegawai tenaga sukwan, karena di sini tidak ada lagi lemari yang memadai untuk menyimpan berkas,” ujar Herman.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran, Muklis, mengakui kondisi ruangan Bidang Sarana memang sempit dan serba kekurangan. Untuk itu, pihaknya berharap agar pemerintah segera membangun kantor baru untuk Dinas Pariwisata agar para pegawai bisa maksimal dalam menjalankan tugasnya. (Ntang/Koran-HR)

- Advertisment -