Senin, Juni 27, 2022
BerandaBerita CiamisFasiltas PJU di Sepanjang Jl. Ahmad Yani Ciamis Ditambah

Fasiltas PJU di Sepanjang Jl. Ahmad Yani Ciamis Ditambah

 

Ilustrasi. Photo : Ist/ Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kepala Bidang Energi, Dinas Bina Marga SDA dan ESDM Kabupaten Ciamis, Tonton, ketika ditemui HR Online, Rabu (13/01/2016), mengungkapkan, pihaknya tahun ini akan kembali menambah fasilitas penerangan jalan umum (PJU).

Rencananya, kata Tonton, fasilitas penerangan jalan umum tersebut akan dipasang di sepanjang jalur utama Ciamis-Banjar (Jl. Ahmad Yani), mulai dari kawasan Kantor Bupati Ciamis hingga kawasan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) Ciamis.

Tonton menjelaskan, penambahan fasilitas penerangan jalan umum itu merupakan program lanjutan tahun sebelumnya. Anggaran untuk penyediaan fasilitas penerangan jalan umum itu berkisar Rp 320 juta.

“Sesuai keinginan Bupati, maka penambahan fasilitas penerangan jalan umum kembali dilaksanakan tahun ini, dengan nominal anggaran yang disiapkan Rp 320 juta dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD),” ujarnya.

Menurut Tonton, pelaksanaan pemasangan fasilitas penerangan jalan umum di sepanjang Jalan Ahmad Yani atau jalur utama Ciamis-Banjar tersebut akan dilakukan pada Bulan Februari-Maret 2016 mendatang.

Pada kesempatan itu, Tonton menambahkan, sebelum kewenangan bidang energi ditarik ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat, pihaknya ingin segera menyelesaikan rencana pemasangan fasilitas penerangan jalan umum tersebut.

“Kami akan menyelesaikan terlebih dahulu penambahan fasilitas penerangan umum yang memang tahun sebelumnya tidak beres,” katanya. (Es/R4/HR-Online)

- Advertisment -