Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita CiamisHMI Ciamis Nyatakan Siap Perangi Narkoba

HMI Ciamis Nyatakan Siap Perangi Narkoba

Ilustrasi. Foto: Ist/Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis menggelar sosialisasi bahaya narkoba kepada para kader HMI dalam pembukaan Latihan Kader (LK) II (Intermediate Training), bertempat di Wisma PGRI Ciamis, Selasa (26/01/2016) lalu.

Ketua Umum HMI Cabang Ciamis, Adad Muslim Abdul Aziz, S.Pd.I, ketika ditemui Koran HR, mengatakan, tujuan digelarnya LK II ini adalah terbinanya kader HMI yang mempunyai intelektual dan mempu mengelola organisasi serta bertujuan untuk meneruskan dan mengemban misi HMI.

Adad menuturkan, kegiatan LK II diikuti 75 kader HMI perwakilan dari 18 Provinsi 53 Kabupaten/ Kota. LK II dilaksanakan selama 1 minggu mulai 26 s/d 31 Januari 2016. Dalam kegiatan LK II, pihaknya menghadirkan pemateri nasional dan instansi terkait lainnya seperti Menteri Kelautan dan Perikanan RI, KPU Pusat, Pengurus Besar HMI, Rektor Kampus UIN Bandung, Kepala Kejaksaan Tinggi, Kapolda Jabar, Bupati Ciamis dan unsur lainnya.

“Melalui LK ini, diharapkan para kader HMI mampu bersinergi dengan isntansi terkait dalam membangun karakter bangsa termasuk BNN dalam memerangi narkoba yang dapat menghancurkan generasi penerus bangsa. Sesuai Tema Stadium General adalah HMI dan Kepemimpinan Nasional membangun Eksistensi HMI di tengah Gempuran Neoliberalisme, Road Map menemukan Indonesia berdaulat,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kabupaten Ciamis, Deny Setiawan S.Sos, MM, dalam sambutannya mengapresiasi langkah-langkah HMI dalam membangun karakter generasi bangsa lebih baik lagi, tentunya dapat berprestasi dan memiki pola hidup sehat tanpa narkoba.

Ia pun berharap para kader HMI menjadi pelopor dan berperanserta di lingkungan masyarakat dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) guna mewujudkan Indonesia Bersinar (bersih narkoba).

“Mulai dari diri sendiri, keluarga serta lingkungan masyarakat pada umumnya,” katanya. (DSW/Koran-HR)

- Advertisment -