Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita BanjarHUT Kota Banjar ke-13 Harus Bisa Dinikmati Semua Masyarakat

HUT Kota Banjar ke-13 Harus Bisa Dinikmati Semua Masyarakat

Ketua DPRD Kota Banjar, Drs. Dadang R Kalyubi, M.Si.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Semua kegiatan pada Hari Ulang Tahun Kota Banjar ke-13 tahun 2016, diharapkan dapat dinikmati oleh semua lapisan masyarakat. Selain itu, icon yang ada di Banjar harus dimunculkan, seperti kegiatan Festival Citanduy yang sudah menjadi ciri khas Kota Banjar.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPRD Kota Banjar, Drs. Dadang R Kalyubi, M.Si., kepada HR Online, Jum’at (28/01/2016). “Maka dari itu, kegiatan Festival Citanduy harus dilaksanakan lagi pada HUT Kota Banjar ke-13 ini,” kata Dadang.

Sementara itu, Kapolresta Banjar, AKBP. Novri Turangga, mengusulkan pementasan rampak kendang dalam perayaan HUT Kota Banjar nanti. Dia berharap, rampak kendang yang ditampilkan bisa memecahkan Rekor Muri, yakni dengan melibatkan personil Polisi, TNI, PNS, serta perwakilan dari tiap ormas yang ada di Banjar.

“Bahkan kalau bisa, semua anak-anak sekolah yang ada di Kota Banjar ini dilibatkan,” harap Novri.

Sementara itu, berdasarkan keterangan yang dihimpun HR Online dari Panitia Penyelenggara Hari Jadi Kota Banjar ke-13, bahwa perayaan tersebut rencananya akan dimulai dari tanggal 06-20 Februari 2016. Sedangkan, anggaran kegiatannya bersumber dari masing-masing OPD.

“Usulan kegiatan masih kita tampung dari tiap dinas. Keputusannya satu minggu lagi setelah rapat ini. Terkait sumber anggaran kegiatan, berasal dari masing-masing dinas yang ada,” terang Sekretaris Umum Hari Jadi Kota Banjar ke-13, Suryamah.

Ketua Panitia Penyelenggara, H. Fenny Fachrudin, menambahkan, dalam perayaan Hari Jadi Kota Banjar ke-13, semua ciri khas Kota Banjar ditampilkan. “Kami juga berharap, Kota Banjar akan semakin maju dari sebelumnya,” kata Fenny. (Muhafidz/R3/HR-Online)

- Advertisment -