Senin, Juni 27, 2022
BerandaBerita TerbaruIni Alasan Warna Penis Lebih Gelap dari Bagian Tubuh Lain

Ini Alasan Warna Penis Lebih Gelap dari Bagian Tubuh Lain

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),-

Bagi kaum pria, pasti pernah bertanya-tanya kenapa warna organ vital kamu lebih gelap dari bagian tubuh kamu yang lain. Menurut dokter Shaunak Patel melalui medicaldaily.com, bahwa organ vital dan areola akan menjadi gelap secara alami selama masa pubertas.

Selain karena masa pubertas, faktor lain yang mempengaruhi pigmentasi, terutama di pangkal paha dan skotum adalah gesekan. Dengan adanya gesekan kronis maka kulit pun jadi menebal.

“Ketika terjadi gesekan pada satu daerah tubuh, semakin lama maka seseorang akan memiliki tekstur kulit yang lebih keras diserta warna gelap yang ringan,” terang Shaunak Patel.

Bahkan bukan hanya itu, beberapa kondisi medis juga dapat mempengaruhi warna penis menjadi lebih gelap. Seperti terjadi pada penderita diabetes, dimana hormonal atau kadar gula dalam tubuhnya tidak seimbang, sehingga dapat menghasilkan lebih banyak pigmen.

Kemudian, faktor obesitas pun bisa mempengaruhi kulit menjadi gelap di beberapa bagian tubuh, termasuk paha dan alat kelamin. (Eva/R3/HR-Online)

- Advertisment -